Trik Membahagiakan Pasangan Yang Moodian

TRIK MEMBAHAGIAKAN PASANGAN YANG MOODIAN

Berita Terbaru Yang namanya manusia, tentu gak ada yang sempurna. Termasuk juga pasanganmu. Jika salah satu kekurangan pasanganmu adalah suasana hatinya yang gampang berubah, kamu wajib banget nih bisa menolerir hal tersebut.

Perubahan suasana hati kan bukan sesuatu yang seharusnya bisa merusak hubungan kalian. Biar kamu juga tidak ikutan emosi, ada beberapa tips untuk mengatasi hal tersebut :

TRIK MEMBAHAGIAKAN PASANGAN YANG MOODIAN

Berikan dia waktu sendiri
Mengusiknya saat hatinya sedang kalut atau ketika moodnya sedang sangat gak baik hanya akan menimbulkan perseteruan di antara kalian. Kamu yang mungkin berniat baik, pasti akan merasa tersinggung atau bahkan marah jika dia memberi respons yang gak menyenangkan kan? Jadi, ada baiknya untuk membiarkan dia berbaikan dengan perasaannya sendiri terlebih dahulu.

Ketika suasana hatinya sudah tenang, tanyakan baik-baik kenapa dia gampang moody
Jika suasana hatinya sudah membaik, baru deh kamu bisa mengomunikasikan hal ini dengan pikiran yang jernih. Kamu bisa menanyakan apa penyebab dia gampang sekali berubah mood dan membuat orang sekitarnya merasa gak nyaman. Jika dia menyayangimu, dia pasti akan segera menyadari kekurangannya tersebut dan berusaha memperbaiki diri.

Katakan padanya bagaimana perasaanmu saat dia sedang bad mood
Kamu juga perlu terbuka soal bagaimana perasaanmu saat dia tiba-tiba galau atau marah atau bad mood. Kamu harus mengungkapkan ini dengan jelas agar dia mengetahui semuanya dan bisa melihat hal itu dari sudut pandangmu. Tapi ingat, gunakan kata-kata yang gak menyinggung perasaannya, ya.

Bagaimanapun juga, hal ini gak perlu dibesar-besarkan
Setelah kamu dan dia mendiskusikan hal ini, kamu gak perlu membesar-besarkannya dan menganggap ini sebagai masalah besar. Terlalu sering mengungkit kekurangannya yang satu ini hanya akan membuat dia merasa kamu gak bisa menerima dia apa adanya. Sebaiknya, kamu mulai lebih fokus pada bagaimana caranya agar bisa menyeimbangi sikap dan suasana hatinya yang gampang berubah itu.

Kamu pun punya kekurangan, ajaklah dia bersama-sama memperbaiki diri
Dan poin terakhir yaitu adalah kamu perlu untuk menyadari bahwa dirimu pun sebenarnya memiliki kekurangan. Mungkin saja pasanganmu gak mengungkapkannya dengan terang-terangan, tapi kamu pasti menyadarinya kan? Solusinya, kalian berdua harus terus bekerja sama dan saling berjanji untuk sama-sama terus memperbaiki diri.

Suasana hati pasangan yang gampang berubah memang gak menyenangkan dan seringkali juga jadi mempengaruhi perasaanmu. Tapi bukan berarti kamu bisa menjadikan hal ini sebagai alasan untuk menghindari dan menjaga jarak darinya. Jadilah pasangan yang selalu saling melengkapi satu sama lain.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *