Perihal Sepele Yang Bisa Kamu Bagikan Pada Orang Lain

PERIHAL SEPELE YANG BISA KAMU BAGIKAN PADA ORANG LAIN

Berita Terbaru Guys, terkadang kita terlalu termakan kondisi, bahwa jika kamu bukan orang kaya, kamu gak bakal bisa membantu orang lain. Padahal, materi tidak selalu bisa menyelesaikan permasalahan orang sekitar. Maka, ada beberapa perihal sepele namun bisa dibagikan ke orang lain selain materi, yang bisa kamu lakukan untuk membantu orang lain. Berikut ulasannya :

PERIHAL SEPELE YANG BISA KAMU BAGIKAN PADA ORANG LAIN

Menanyakan kabar orang lain
Benarkah? Ya , biarpun sederhana, menanyakan kabar orang lain bisa membuat orang lain tersebut merasa diperhatikan. Keberadaannya masih dianggap oleh orang sekitar. Sekiranya dia ada masalah dan merasa sendiri, dengan sapaan sederhana ini bisa mengurangi rasa kesendiriannya. Dengan bertanya apa kabar juga, kamu bisa mengetahui kondisi seseorang itu dan bisa mengambil aksi darinya.

Membagi waktu dan tenaga jika orang lain membutuhkan
Setelah dia memang menceritakan masalahnya sama kamu dan jika kamu bersedia memberikan waktu dan tenaga kamu buat mendengar keluh kesahnya, sejatinya beban orang itu sudah berkurang sedikit. Kadang kamu tidak perlu memberikan komentar apa pun. Cukup dengarkan keluh kesahnya, dan dia akan merasa lebih baik.

Memberikan masukan dan dukungan bagi orang lain
Nah, jika diperlukan dan jika memang kamu belum bisa support secara finansial, kamu bisa banget memberikan dukungan, serta masukan kamu buat orang lain. Dengan demikian, orang tersebut akan mendapat perspektif berbeda akibat kamu memberikan masukan dan dukungannya. Kadang itu sudah membuat orang tersebut mendapat semangat kembali.

Meminta maaf jika berbuat salah
Berkata maaf, dapat membantu orang lain dalam menghapus sebagian luka di hatinya akibat perbuatan salahmu. Kesombongan dan keengganan berkata maaf hanya akan membuat orang lain jadi menderita karena menyimpan luka hati terhadap kita. Dengan maaf, semuanya bisa terselamatkan, termasuk hubungan kalian berdua.

Tidak bergantung kepada orang lain
Jika kamu belum merasa mampu untuk melakukan langkah di atas, maka kamu cukup diam dan tidak bergantung pada orang lain. Tergantung pada orang lain hanya akan membawa beban baginya. Tentu kamu tidak mau dong jadi beban dan batu sandungan bagi orang lain. Maka dari itu, cukup berusaha mandiri dan selesaikan masalahmu secara pribadi.

Demikianlah beberapa perihal sederhana selain materi yang dapat membantu orang lain. Yuk mulai sekarang terapkan di hidupmu !

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *