Pemicu-Pemicu Tubuh Mengigil

PEMICU-PEMICU TUBUH MENGIGIL

Berita Terbaru Kondisi tubuh yang tidak normal membuat tubuh merasa menggigil. Situasi ini biasanya hanya disebut sebagai demam. Padahal mengigigil tak selalu menjadi tanda kondisi seseorang demam. Faktor lain yang selama ini tak familiar kita dengar menjadi sebab tubuh merasakan kondisi panas dan dingin dalam waktu yang bersamaan.Berikut pemicu-pemicu yang bsa membuat dirimu mengigil :

PEMICU-PEMICU TUBUH MENGIGIL

Kelainan kelenjar tiroid
Kelenjar tiroid yang terletak di tengah leher berfungsi untuk memproduksi hormon dan membantu metabolisme tubuh. Ketidakmampuan kelenjar tiroid menghasilkan hormon dalam jumlah yang cukup disebut Hipotiroidisme. gejala yang paling sering dirasakan antara lain nyeri di bagian tubuh tertentu, kulit kering hingga depresi. Kondisi ini berujung tubuh bisa menggigil meski tubuhmu sedang sehat.

Efek samping obat
Setiap obat memiliki efek samping sekalipun obat tersebut memiliki dosis yang rendah. Terutama obat-obatan kimia yang berasal dari dokter, ketahui dan tanyakan ada dokter apa saja efek sampingnya. Jika merasa tak cocok dengan obat tertentu, badan akan bereaksi dengan muncul kondisi menggigil.

Gejala diabetes
Penderita diabetes bisa jadi diawali dengan tanda kondisi tubuh yang menggigil dan merasa tubuhnya selalu merasa ‘dingin’. Ketidakmampuan tubuh dalam mengelola gula darah sehingga cenderung renda membuat tubuh merasa demam. Biasanya orang yang menggigil karena gejala ini juga disertai mulut kering bahkan kondisi kejang.

Efek obat bius
Tubuh mengalami pemulihan yang tidak sebentar setelah melakukan proses operasi. Pemberian obat bius selama operasi bisa mempengaruhi suhu tubuh. Tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama agar sisa pemberian bius total pada tubuh lekas hilang dan kembali ke suhu normal.

Demikianlah beberapa perihal yang membuat tubuh menggigil selain demam. Namun jika kamu ingin memastikan hanya demam biasa atau faktor lain, langsung periksakan dirimu ke dokter ya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *