Cara Aman Dalam Memarkirkan Mobilmu

CARA AMAN DALAM MEMARKIRKAN MOBILMU

Berita Terbaru Jika kamu bisa mengendarai mobil, berarti tahu pula cara memarkirkannya. Saat kamu akan memarkir mobil, kamu hanya perlu melaju ke tempat parkir dengan pelan, memosisikan mobil dengan benar, dan tahu kapan harus pindah posisi gear. Jika kamu ingin tahu cara parkir mobil, inilah tips amannya :

CARA AMAN DALAM MEMARKIRKAN MOBILMU

Arahkan mobilmu menuju area parkir
Pertama kamu lakukan manuver pada kemudi mobil ke kiri atau kanan agar mobil mengarah ke lokasi parkir. Tapi harus diingat, saat akan memarkir mobil, kamu harus melaju dengan perlahan tidak lebih dari 8 kilometer per jam.

Kaki pengemudi siaga di pedal rem
Lalu langkah berikutnya yaitu meletakkan kaki siaga di atas pedal rem akan membantu mencapai lokasi parkir dengan kecepatan yang benar dan tidak meleset dari target. Cara ini berguna jika kamu memarkir mobil dengan menghadap dinding. Selain itu, juga membantu kamu menjaga kendali mobil.

Selalu hati-hati saat masuk area parkir
Kemudian selalu waspada dan coba hindari menyenggol pembatas atau bahkan mobil lain saat masuk area parkir. Fokus dan konsentrasi agar kamu bisa memperkirakan seberapa dekat suatu objek dengan kendaraanmu.

Cari lokasi parkir yang renggang dan tidak padat
Kemudian selalu pantau keadaan sekitar melalui spion untuk memastikan keadaan di belakang mobil pada saat parkir. Jangan terlalu bergantung pada sensor parkir untuk memandu, sebab sensor tersebut seringkali tidak akurat. Hindari berhenti tiba-tiba pada saat mencari tempat parkir.

Parkir secara hati-hati dan cari tempat parkir mobil yang aman dan lebih luas sehingga mobilmu tidak berdempetan dengan mobil lain.

Posisikan mobilmu dengan tepat
Kemudian jaga kaki agar selalu berada di atas pedal rem selama memosisikan mobil di area parkir. Atur posisi mobil dengan benar, dan kamu harus tahu kapan harus pindah transmisi gear 1 atau mundur, dan tentunya saat menginjak rem.

Demikianlah cara memarkirkan mobil yang aman . Parkirlah mobilmu sesuai dengan jenis lokasi parkir yang ditemukan. Semoga artikle ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *