TIPS AMAN BERKENDARA AGAR TIDAK TERKENA VIRUS

TIPS AMAN BERKENDARA AGAR TIDAK TERKENA VIRUS

Berita Terbaru Saat ini pihak pemerintah menganjurkan agar masyarakat bekerja dan beraktivitas di rumah selama wabah virus corona. Namun, nyatanya tak bisa diikuti semua orang. Sebab ada beberapa profesi yang membuat mereka terpaksa harus ngantor, meski di bawah ancaman virus corona.

Bagi kamu yang terpaksa harus keluar rumah dengan sepeda motor, berikut beberapa tip agar terhindar dari paparan virus corona. Yuk kita terapkan mulai dari sekarang :

TIPS AMAN BERKENDARA AGAR TIDAK TERKENA VIRUS

Selalu menggunakan masker
Diketahui masker dapat meminimalisir penyebaran virus korona saat berkendara, karena diketahui virus ini pun bisa bertahan hidup di udara dengan suhu tertentu. Penggunaan masker juga berguna untuk menghalangi debu masuk ke saluran pernapasan kalian secara langsung.

Gunakan helm berstandar SNI
Selain untuk keselamatan, helm berstandar SNI ini melindungi bagian kepala dan dilengkapi dengan kaca pelindung. Penggunaan kaca pada helm SNI ini juga bisa mencegah debu dan virus yang ada di jalan.

Menjalankan pola hidup bersih
WHO telah mengimbau agar kita selalu menjaga kebersihan, termasuk kebersihan motor dan alat-alat lainnya seperti helm dan masker. Kita harus mulai membiasakan selalu mencuci tangan setelah berkendara setibanya di rumah. Bisa juga kalian selalu membawa hand sanitizer kemana pun kalian pergi. Tak hanya itu, kita juga harus lebih sering mencuci motor, helm, dan masker yang kita gunakan. Hal ini bertujuan untuk mencegah penyebaran virus korona yang semakin masif.

Pastikan Tubuhmu Sehat
Sebelum berkendara di musim korona ini kalian harus pastikan kalau kondisi tubuh kalian fit dan prima. Hal ini diperlukan agar tidak terjadinya penurunan imunitas yang bisa menyebabkan mudahnya tertular virus korona.Maka untuk memaksimalkannya, kalian harus selalu minum vitamin dan sumplemen untuk menjaga kondisi tubuh yang sempurna.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *