Cara Aman Untuk Menyalip Truk Di Jalan

CARA AMAN UNTUK MENYALIP TRUK DI JALAN

Berita Terbaru Beberapa orang sepakat jika mendahului truk atau kendaraan sama dengan ukuran besar perlu teknik khusus supaya bisa menyusulnya dengan aman. Bila kamu salah penghitungan, kecelakaan sampai kematian juga tidak dapat terhindarkan.

Itu mengapa, ada banyak hal yang perlu kamu lihat waktu akan mendahului truk. Ingin tahu apa saja ? Nih, tulis!

CARA AMAN UNTUK MENYALIP TRUK DI JALAN

Ketahui dahulu mana saja titik blind spot pada truk
Kamu harus tahu beberapa titik blind spot pada truk. Jadi, yakinkan sebelum mendahului, kamu dapat menghindarkan titik ini. Soalnya, sopir truk tidak dapat lihat kamu dari bangku kemudinya. Jadi, jika sopir dapat lihat kamu, ia dapat juga memberikan kamu jalan supaya bisa menyusulnya dengan gampang.

Pastikan sopir terlihat dari spion
Waktu mendahului, yakinkan kamu dapat lihat sopir dari spion truknya. Bila kamu dapat menyaksikannya, berarti kamu tidak ada di titik blind spot serta sopir dapat mengerti keberadaanmu. Lantas, lihat depan serta belakang. Bila jalan sepi, kamu mulai bisa mendahuluinya.

Atur kecepatan waktu kamu menyalip
Mengendalikan kecepatan ini bukanlah berarti kamu harus ngebut atau berjalan begitu lamban. Tetapi, mengatur kecepatan konstan serta paling nyaman untuk kamu. Yakinkan dengan kecepatan itu, kamu masih dapat mengatur sepeda motormu bila berlangsung apa-apa, contohnya kamu harus mengerem tiba-tiba sebab urutan truk mendadak berubah.

Jangan mendahului di tanjakan dan beberapa tempat ini
Tanjakan menjadi lokasi yang beresiko waktu kamu mendahului truk, ditambah lagi bila truk itu bawa beban berat. Lebih baik, kamu ada di belakangnya cukup jauh. Janganlah sampai kamu menabraknya sebab truk tiba-tiba tidak kuat naik atau yang lain.

Disamping itu, berhati-hati waktu kamu mendahului di ruang sekolah, rumah sakit, jalan alami penurunan, persimpangan, sampai depan kantor polisi. Soalnya, terkadang ada zebra cross yang seringkali digunakan orang untuk melintas.

Perhatikan garis putih di tengah jalan waktu akan mendahului
Garis putih di tengah jalan itu bukan hiasan lho, ya. Tetapi, itu dibuat untuk keamanan serta kenyamanan pengendara.

Jadi, perhatikan saja bila garis putus-putus, berarti di jalan itu kamu dibolehkan mendahului. Tetapi, bila garisnya tidak terputus, berarti kamu jangan mendahului disana. Umumnya garis yang tidak terputus ini ada di tanjakan, turunan, atau kelokan.

Minimal, banyak hal barusan perlu kamu lihat sebelum mendahului truk. Jangan nekat, ya? Yakinkan semua kamu penghitungan dengan tepat. Jadi, waktu mendahului juga kamu bisa lancar serta aman. Mudah-mudahan info ini berguna!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *