Lensa Kontak Canggih Mulai Dibuat Amerika, Seperti Apa Kehebatannya?

LENSA KONTAK CANGGIH MULAI DIBUAT AMERIKA, SEPERTI APA KEHEBATANNYA?

Berita Terbaru Sesudah smartphone, arloji pintar, ikat pinggang pandai, sekarang giliran lensa kontak pandai yang mulai dikembangkan. Perusahaan tehnologi asal Amerika Serikat yaitu Mojo Vision baru saja memperlihatkan prototipe dari lensa kontak pintar ini.

Mereka mengklaim jika produk ini menjaga pemakainya masih produktif tanpa ada terdistraksi dengan monitor atau smartphone. Seperti apa lensa kontak pandai ini? Benarkah bermanfaat? Dikutip situs Information Age serta Inquirer ini penuturannya.

LENSA KONTAK CANGGIH MULAI DIBUAT AMERIKA, SEPERTI APA KEHEBATANNYA?

Tampilkan informasi serta notifikasi
Lensa kontak pandai dari Mojo Vision menawarkan penampilan dengan informasi serta pemberitahuan. Ini membuat beberapa pemakai dapat berhubungan dengan fokus pada poin atau titik khusus.

Chief Executive Mojo Vision, Drew Perkins mengutarakan bila mereka mempunyai visi untuk komputasi tidak terlihat yang bisa memberi informasi yang diinginkan waktu diperlukan dan tidak membombardir dengan data yang tidak diinginkan.

Fitur yang mengagumkan
Produk lensa kontak dari Mojo ini sudah dikembangkan selama bertahun-tahun. Tidak cuma akan tampilkan info yang diperlukan pemakainya, ini sangat mungkin virtual teleprompter, petunjuk navigasi, atau hubungan yang lain yang tampil melayang dengan proyeksi penampilan micro-LED pada retina.

Seorang pemakai yang memakai dua lensa dapat melakukan “klik” dengan konsentrasi pada suatu simbol untuk mengeluarkan aplikasi, contohnya pemutar musik. Mereka dapat juga menutupnya dengan mengubah pandangan.

Belum ada rencana waktu peluncuran komersial
Sayangnya, pihak Mojo mengutarakan jika belum ada agenda untuk perilisan dengan komersial. Tetapi, penemuan ini terima kesepakatan dari U.S Food and Drug Administration sebagai piranti terobosan yang dapat menolong orang dengan masalah pandangan.

Menolong orang yang memiliki pandangan lemah
Tidak hanya mempunyai fitur canggih seperti smartphone, lensa kontak ini memiliki peranan untuk menolong beberapa orang yang mempunyai masalah dalam pandangan seperti degradasi makula atau retinitis pigmentosa.

Mojo Vision menjelaskan jika lensa kontak ini dibuat untuk menyediakan lapisan yang menambah pandangan beberapa orang dengan low vision serta dapat menolong dalam mobilitas, membaca, dan peranan yang lain.

Optimistis dengan masa depan produk ini
Walau masih juga dalam pengembangan serta masih menanti izin sebelum dapat dites pada publik, tetapi faksi Mojo Vision optimistis dengan masa depan produk ini. Menurut Crunchbase, perusahaan ini sudah sukses mengumpulkan dana USD108 juta (Rp1,5 triliun) semenjak dibangun pada 2015.

Mojo mempunyai eksekutif yang memiliki pengalaman di Google, Apple, serta perusahaan Silicon Valleys yang lain. Disamping itu, ahli optik dan ophthalmologists yang bekerja untuk proyek ini.

Terdapatnya lensa kontak pintar ini memungkinkan dapat jadi penemuan yang bisa menggantikan peranan smartphone. Tetapi, sepertinya harus menanti beberapa tahun untuk melihat perubahannya serta mencobanya.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *