Fitur-Fitur Unik Di YouTube Yang Jarang Diketahui

FITUR-FITUR UNIK DI YOUTUBE YANG JARANG DIKETAHUI

Berita Terbaru Siapa antara kamu yang teratur berkunjung ke YouTube? Situs share video ini menjadi jagoan buat Millennial untuk mencari beberapa konten hiburan sampai edukasi. Dari mulai musik, ulasan handphone, sampai panduan make up. Bahkan, beberapa konten creator memanfaatkannya untuk membuahkan uang. Nyatanya, YouTube mempunyai beberapa fitur tersembunyi yang benar-benar berguna tetapi jarang-jarang didapati orang. Apa saja ?

FITUR-FITUR UNIK DI YOUTUBE YANG JARANG DIKETAHUI

Keyboard shortcut
Kemungkinan, beberapa dari kita sudah mengetahui feature ini. Yep, tombol keyboard di laptop atau computer ialah shortcut untuk beberapa feature YouTube. Feature ini bermanfaat serta dapat diaplikasikan saat kita melihat video di YouTube. Misalnya:

-Tombol spasi untuk melakukan play serta pause pada video
-Tombol panah kanan serta kiri untuk memajukan serta memundurkan video sepanjang 5 detik
-Tombol panah atas serta bawah untuk meningkatkan serta menurunkan volume video
-Tombol 0 untuk mengulang video dari awal

Menyimpan video off line di smartphone
Seperti yang kita tahu, melihat YouTube dapat menghabiskan banyak paket internet. Oleh karenanya, waktu berada di tempat yang mempunyai WiFi, beberapa dari kita memilih untuk menyimpan video off line dari YouTube sebanyaknya. Bagaimana triknya?

It’s very easy! Pertama, membuka aplikasi YouTube di smartphone. Lantas, pilih video yang akan didownload serta click tiga titik vertikal yang berada di samping kanan. Pilih ‘Download’ serta video akan didownload automatis. Hasil unduhan ini tetap tersedia di perangkat dan tidak hilang. YouTube akan memeriksa koneksi internet selama 29 hari sekali.

Tambahkan teks serta terjemahan di video
Bayangkan seumpama kamu sedang melihat video berdurasi 50 menit serta temukan sisi yang menarik pada menit 38:17. Kamu ingin rekan-rekan dekatmu tahu supaya bisa tertawa bersama . Apa yang akan kamu kerjakan? Meminta mereka untuk memutar video di waktu ke 38 menit 17 detik?

Ada langkah yang lebih gampang, yaitu menambahkan jumlahnya menit serta detik di belakang link yang akan kamu bagi, jelas situs CNet. Imbuhkan &t=38m17s di belakang URL, lantas tulis link ini pada teman-temanmu atau orang yang ingin kamu perlihatkan.. Angka ini dapat ditukar sesuai dengan keinginanmu. Dengan adanya ini, kita dapat membagikan bagian menarik dalam video dengan gampang serta praktis.

Mengambil 500 lagu di YouTube Music
Saat ini, YouTube Music sedang santer digaungkan serta menjadi pesaing penting Spotify. Menariknya, YouTube Music mempunyai feature Smart Downloads yang dapat mengambil 500 lagu dengan automatis. Hingga, kamu dapat mendengarkannya dengan off line atau tanpa ada koneksi internet, papar situs The Verge.

100 dari keseluruhnya lagu ini berasal dari lagu yang seringkali kita dengarkan. Disamping itu, proses pengunduhan dilakukan pada malam hari dan saat smartphone kita terkoneksi dengan WiFi. Hingga, proses ini tidak mengganggu serta menghabiskan paket internet kita. Dengan fitur ini, apa kamu akan berubah ke YouTube Music?

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *