Cedera-cedera Yang Fatal Yang Biasa Dialami Atlet

CEDERA-CEDERA YANG FATAL YANG BIASA DIALAMI ATLET

Berita Terbaru Menjadi olahragawan olahraga ialah satu hal yang membesarkan hati. Tidak cuma dapat sebagai wakil negara, menjadi olahragawan dapat juga menjadi langkah tertentu untuk hidup sehat.

Tetapi kenyataannya tidak demikian. Meskipun olahragawan terus memproses tubuhnya demikian rupa untuk tetap bugar serta berkompetisi dengan olahragawan lain, mereka harus juga bersiap-siap untuk satu hal menyakitkan: luka.

Studi 2000 dari Journal of Intercollegiate Sports memberi pengakuan dalam latar belakangnya jika luka salah satu “hadiah” berperan serta dalam olahraga yang bersaing. Tidak cuma sekali, seorang olahragawan dapat memperoleh luka itu sampai seringkali serta bukan mustahil permasalahan itu akhiri profesinya.

Meneruskan gambaran dari jurnal itu, luka yang dirasakan olahragawan dapat hadir dari empat hal: luka biologis, luka psikologis, luka fisik serta luka sosiokultural. Luka biologis terkait dengan keadaan fisik personal seperti karena kecapekan atau latihan begitu keras, sedang luka psikologis lebih ke arah pada permasalahan mental yang mana olahragawan sedang depresi atau stres.

Sedang untuk luka fisik serta sosiokultural, semuanya adalah unsur di luar olahragawan. Luka fisik mencakup masalah cuaca yang tidak tertebak sampai persoalan perlengkapan.

Lantas untuk luka sosiokultural mempunyai contoh kualitas training yang tidak bagus atau ketentuan olahraga. Di bawah ini ialah beberapa luka yang dapat merusak karier olahragawan.

CEDERA-CEDERA YANG FATAL YANG BIASA DIALAMI ATLET

Sindrom saat gegar otak
Ini adalah sindrom yang mempunyai tanda-tanda sakit kepala atau pusing serta bisa bertahan sampai satu minggu atau beberapa bulan. Biasanya menurut Mayo Clinic, ini dikarenakan terdapatnya guncangan di otak sebab bentrokan di kepala.

Mereka yang memperoleh luka ini umumnya adalah olahragawan yang seringkali lakukan kontak tubuh dengan pemain lain. Jadi contoh pemain peruntungan, American Football sampai pegulat.

Cedera lutut
Cedera lutut seringkali dirasakan oleh olahragawan yang terkait langsung dengan gerak badan bagian bawah. Sebagai contoh ialah pemain basket, sepak bola sampai pelari.

Medical News Today menuliskan minimal ada 10 jenis cedera lutut. Beberapa salah satunya mencakup keretakan tulang, dislokasi, sampai tendonitis atau peradangan pada radang.

Kerusakan ligamen
Ligamen ialah jaringan fleksibel serta kuat yang menyambungkan tulang satu ke tulang yang lain. Dalam physioworks.com.au kerusakan ligamen seringkali terkena beberapa olahragawan. Paling umum ini karena mendarat dengan cara yang tidak benar atau terkilir. Kerusakan ligamen beresiko tinggi untuk beberapa pesenam indah.

Spinal cord contusion (SCC)
Cedera pada tulang punggung disebutkan dapat melumpuhkan satu orang serta menjadi pemicu mayor orang yang lumpuh. Diantaranya ialah (SCC).

Jurnal dari NCBI pada 2014 menerangkan SCC hadir dari kerusakan tulang punggung yang mengakibatkan kerusakan jaringan sampai tentang skema saraf. Tidak mencengangkan bila ada olahragawan yang mendadak karena persoalan ini.

Herniated disc
Bukan hernia biasa, ini ialah masalah dimana cakram sebagai penghubung antar ruas tulang punggung tergerak keluar dari areanya hingga mengakibatkan kerusakan jaringan seputar. American Association of Neurological Surgical menuliskan masalah bergesernya cakram ini dapat berlangsung di ruang tulang punggung sisi bawah atau di area leher. Tanda-tanda yang berlangsung akan berbeda-beda bergantung tempat serta ukuran hernia ini.

Keretakan tulang
Dalam masalah yang kronis, keretakan tulang atau tulang patah dapat menyobek otot serta jaringan lain. Itu pernah dirasakan David Busst, olahragawan sepak bola dari Inggris. Menurut lsminsurance.ca, Busst alami tulang patah dibagian kaki kanan serta disebutkan momen itu benar-benar mengerikan hingga kaki Busst hampir harus diamputasi.

Rahang rusak
Kerusakan pada rahang tidak dapat disepelekan. Jumlahnya sistem saraf dibagian bawah muka itu dapat membuat seseorang merasakan rasa sakit mendadak.

Menurut Medical news Today, masalah rahang rusak dapat berlangsung sebab hal sepele seperti membuka rahang begitu lebar. Sedang untuk beberapa olahragawan, biasanya datang trauma besar di luar yang melukai rahang.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *