Macam-Macam Kecap Dan Khasiatnya

MACAM-MACAM KECAP DAN KHASIATNYA

Berita Terbaru Kecap memang sudah dipercaya dapat membuat olahan biasa terlihat berasa istimewa dengan cita rasa yang dibuat. Tetapi, nyatanya kecap bukan hanya mempunyai satu tipe lho, tetapi ada beberapa tipe kecap dan dengan kegunaannya masing-masing.

Buat kamu yang suka memproses bahan makanan di dapur, pasti semakin lebih komplet jika kamu dapat kenal beberapa tipe kecap dan dengan manfaatnya masing-masing Baca yuk!

MACAM-MACAM KECAP DAN KHASIATNYA

Kecap manis
Kecap tipe ini adalah variasi yang tentu paling menempel di pikiran semua orang saat dengar kata kecap. Memanglah bukan hal aneh sebab kecap manis adalah tipe yang seringkali digunakan beberapa orang untuk kepentingan kuliner. Serta, olahan hasil fermentasi kacang kedelai hitam yang diproses dengan beberapa rempah ini seolah telah menempel di hati warga sebagai bahan penting untuk memproses beberapa olahan.

Kecap jepang
Jika kamu fans berat olahan ciri khas Jepang seperti sushi, kemungkinan tipe kecap yang satu ini cukup sudah familier bagimu. Kecap yang dibuat dari kedelai ini digunakan jadi pendamping sushi sebab cita rasa-rasanya yang asin, gurih, serta fresh. Jika kamu tertarik mencobanya, kamu bisa cari kecap jepang dengan nama shoyu.

Kecap ikan
Dapat disebut olahan Jepang memang erat hubungannya dengan beberapa bahan kecap yang dipakai. Misalnya seperti kecap ikan yang mempunyai cita rasa yang sedikit asin. Ini disebabkan karena bahan yang dipakai adalah hasil fermentasi dari ikan. Tidak bingung jika selanjutnya kecap jepang seringkali digunakan untuk memproses tumisan maupun makanan laut yang lain.

Kecap asin
Bercita rasa asin, tetapi bukan berarti tipe kecap ini sama dengan kecap jepang atau kecap ikan, ya. Tipe kecap ini dibuat dari hasil fermentasi kedelai yang selanjutnya ditambah lagi garam jadi bahan pelengkap. Menambahkan garam dalam jumlahnya banyak membuat rasa dalam kecap ini jadi asin dengan kestabilan yang lebih cair. Umumnya kecap asin seringkali digunakan untuk produk olahan dari makanan atau tumisan Tiongkok.

Kecap inggris
Tipe kecap yang satu ini bisa disebutkan mempunyai beberapa bahan yang tambah lebih komplels jika dibanding dengan tipe kecap lain. Kecap inggris dibuat dari beberapa bahan, seperti cuka, gula jagung, air, kecap asin, cabai, asam jawa, lada hitam, bawang, cengkih, serta beberapa bahan yang lain yang membuat kecap tipe ini mempunyai cita rasa yang benar-benar kaya serta menarik. Disamping itu, fungsi kecap ini seringkali dipakai untuk olahan seperti bistik.

Nah, beberapa macam kecap-kecap di atas mudah-mudahan dapat menjadi info menarik supaya cita rasa dari masakanmu juga semakin lezat. Mana nih kecap favoritmu?

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *