bersihkan benda ini jika habis terkena flu

BERSIHKAN BENDA INI JIKA HABIS TERKENA FLU

Berita Terbaru Seperti yang kita tahu, curah hujan di Indonesia pada awal tahun tinggi sekali. Menurut perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), puncak curah hujan umumnya berlangsung di bulan Januari-Februari. Di musim hujan seperti saat ini, kita gampang sakit serta sistem kekebalan tubuh juga jadi menurun.

Flu ialah penyakit yang seringkali menyerang kita di saat musim hujan seperti saat ini. Jika kamu telah pulih dari flu, kamu harus membersihkan beberapa benda ini, ya!

BERSIHKAN BENDA INI JIKA HABIS TERKENA FLU

Seprai, sarung bantal serta guling
Waktu flu, kita makin banyak habiskan waktu untuk beristirahat di atas kasur. Tentunya, seprai, selimut, sarung bantal serta guling turut terkontaminasi flu. Tanpamu ketahui, virus ini tinggal di atas kasur serta kemungkinan dapat membuat kamu jatuh sakit kembali. That’s why, kamu harus selekasnya bersihkan kasur sesudah kamu pulih dari flu.

Dianjurkan untuk merendam seprai, selimut, sarung bantal serta guling di air hangat, supaya virus mati. Situs The Healthy merekomendasikan suhu minimum ada di angka 140°F atau sama dengan 60°C. Sesudahnya, bersihkan dengan detergen serta jemur dibawah cahaya matahari seperti biasa. Bersih pangkal sehat, kan?

Selimut
Hayo, coba ingat-ingat, kapan terakhir kali kamu membersihkan selimut? Seminggu lalu? Sebulan lalu? Atau jangan-jangan, setahun lalu? Waktu kamu flu, selimut benar-benar bermanfaat untuk menjagamu supaya masih hangat serta membuat kamu sembuh kembali. Menurut situs Tuck.com, selimut harus dicuci tiap 1-2 minggu sekali dengan teratur.

Sama dengan membersihkan seprai serta sarung bantal, selimut harus dicuci dalam suhu tinggi. Minimum suhu ialah 130°F (54,4°C) untuk membunuh virus, tungau, debu serta alergen. Jika kamu sudah pulih dari flu, langsung bersihkan selimut pada hari yang sama, ya! Membersihkan selimut itu berat, tapi lebih berat jika kamu kembali sakit!

Boneka
Sebagian orang kesusahan tidur tanpa ada memeluk boneka kecintaan mereka. Ditambah lagi, bila boneka itu sudah temani kita sejak dari kecil. Tetapi, boneka harus juga sering-sering dibikin bersih. Minimal, kamu harus mencucinya tiap sebulan sekali, pendapat situs The Spruce. Ini dikerjakan untuk menghempaskan debu, kotoran serta virus.

Kamu dapat merendamnya di air hangat, mencucinya dengan sabun lembut, lantas menjemurnya sampai betul-betul kering. Sesudah dicuci, jumlahnya bakteri yang berada di boneka akan alami penurunan sekitar 94 %, papar situs Up Worthy. Setelah bersih, kamu juga bebas memeluk bonekamu kembali waktu tidur!

HP
Terdapat beberapa riset yang menyebutkan jika smartphone lebih kotor dari dudukan toilet. Apa itu benar? Menurut riset yang diterbitkan dalam jurnal GERMS, ada lebih dari 17.000 bakteri yang ada di smartphone punya pelajar sekolah. Sesaat, menurut University of Arizona, bakteri pada hp 10 kali makin banyak dari dudukan toilet. Oh no!

Bakteri yang diketemukan pada smartphone salah satunya ialah Streptococcus, Methicillin-resistant Staphylococcus aureus (MRSA) serta E. coli, jelas situs Time. Kamu dapat bersihkan smartphone dengan larutan pembersih spesial yang disemprotkan pada kain microfiber. Yakinkan supaya tiap pojok bersih, lantas keringkan.

Remote control
Tanpa disadari, remote control ialah agen penyebaran virus serta bakteri paling cepat. Remote control dapat berpindah-pindah tangan secara cepat, tetapi jarang dibersihkan. Mengakibatkan, penyakit dapat menyebar dari seseorang ke orang lain dalam sekejap. Menurut situs Forbes, diketemukan 70 bakteri per inci persegi di remote control.

Lalu, bagaimanakah cara membersihkan remote control? Pertama, keluarkan baterai dari sisi belakangnya, lantas celupkan kain microfiber ke alkohol.

Usap ke semua bagian remote control dengan rata, pendapat situs Today.com. Untuk bagian yang sulit dibikin bersih, kamu dapat menggunakan cotton bud yang sudah dibasahi larutan pembersih.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *