Inilah Alasan Si Ibu Sering Ngompol Usai Melahirkan

INILAH ALASAN SI IBU SERING NGOMPOL USAI MELAHIRKAN

Berita Terbaru Sesudah melahirkan, apa Anda pernah merasakan susah meredam buang air kecil hingga ini membuat Anda seringkali ngompol? Jika ya, tidak butuh cemas. karena ini wajar berlangsung pada ibu yang baru melahirkan. Di dunia medis, keadaan ini disebutkan dengan arti inkontinensia urine. Umumnya, keadaan ini berlangsung sebab banyak hal seperti saat tertawa, bersin, batuk, atau beraktivitas yang lain sesudah melahirkan. Disamping itu, Anda yang melahirkan melalui persalinan normal condong merasakannya dibandingkan dengan wanita yang melahirkan melalui operasi caesar.

INILAH ALASAN SI IBU SERING NGOMPOL USAI MELAHIRKAN

Lalu, apa pemicu ibu gampang ngompol sesudah melahirkan?
Diambil dari What to Expect, sesudah melahirkan, kontrol kandung kemih akan lenyap hingga membuat otot di seputar kandung kemih serta panggul akan melemah. Perihal ini pula yang membuat Anda alami kesusahan untuk meredam kencing. Ditambahkan, ukuran rahim akan berkurang dengan perlahan-lahan serta membuat kantung kemih membutuhkan penyesuaian kembali hingga susah menampung urine lebih banyak. Tidak hanya perkembangan organ, hal ini dipengaruhi oleh perkembangan hormon.

Unsur simpatisan lain yang tingkatkan efek seringkali mengompol pascabersalin seperti kisah melahirkan anak kembar, proses persalinan yang lama, seringkali mengejan.Jangan cemas karena keadaan ini umumnya akan lenyap sendirinya dalam waktu sekitar 3-6 bulan atau serta lebih lama buat beberapa wanita. Tetapi, sebab keadaan pada setiap wanita bisa berbeda, karena itu seharusnya tak perlu memperbandingkan dengan pengalaman rekan Anda.

Untuk mengatasi inkontinensia urine, ada cara-cara yang bisa Anda kerjakan, seperti senam kegel, jauhi makanan atau minuman berkafein serta mengandung alkohol, menjaga berat tubuh masih baik, menghindarkan makanan cepat saji, dan berlatih yoga.Kapan harus ke dokter? Waktu Anda telah merasakan terusik dalam jalani kegiatan setiap hari. Kemungkinan dokter akan memberikan treatment spesial, seperti terapi stimulasi listrik.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *