Efek Melakukan Akupuntur Saat Sedang Hamil

EFEK MELAKUKAN AKUPUNTUR SAAT SEDANG HAMIL

Berita Terbaru Beberapa ibu hamil kemungkinan ingin tahu serta ingin coba Akupuntur.akupuntur adalah terapis asal China yang dikerjakan dengan menusukkan jarum pada titik khusus dibagian badan. Akupuntur diketahui memiliki banyak manfaat. Diambil dari Mom Junction, lakukan akupuntur waktu hamil diakui dapat menangani hiperemesis gravidarum yakni mual serta muntah yang lebih kronis dari morning sickness. Tidak itu saja, akupuntur dapat juga tingkatkan kualitas tidur, karena bisa memberi dampak rileksasi.

Riset yang diedarkan dalam American Journal of Obstetrics & Gynecology memberikan laporan jika akupuntur bisa kurangi rasa sakit dibagian punggung bawah serta ngilu panggul sebab terdapatnya perkembangan hormon, bertambahnya berat tubuh, dan perkembangan postur badan. Akupuntur dapat menurunkan ngilu waktu bersalin jika dikerjakan pada trimester ketiga dengan konsentrasi penekanan untuk menyiapkan serviks serta tulang panggul supaya proses persalinan lancar.

EFEK MELAKUKAN AKUPUNTUR SAAT SEDANG HAMIL

Tetapi sebetulnya, apa akupuntur betul-betul aman dikerjakan ibu hamil?

Dikutip Baby Center, Vice President Teratology Society, Tacey E.K, Ph.D menjelaskan jika praktik akupuntur telah dikerjakan sepanjang beratus-ratus tahun lamanya. Praktik ini dipandang aman dikerjakan waktu hamil, namun harus dikerjakan riset lebih dalam untuk menguatkan.

Satu studi yang dikerjakan tahun 2014, mempelajari masalah akupuntur yang dikerjakan ibu hamil di 9 negara, terhitung Amerika Serikat. Hasilnya memberikan dampak negatif dari akupuntur benar-benar rendah yaitu sebesar 1,3 %. Mengenai permasalahan yang didapati seperti kecapekan, rasa sakit dalam tempat ditusuknya jarum, sampai memar. Tetapi sebetulnya rasa tidak nyaman itu dirasakan oleh mereka yang sedang tidak hamil. Walau demikian, sebelum mulai coba akupuntur sebaiknya Anda konsultasi terlebih dulu dengan dokter kandungan, Nanti dokter akan memberi jalan keluar paling baik tentang keamanan akupuntur sesuai keadaan Anda.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *