Bagaimana Posisi Tidur Yang Disarankan Untuk Ibu Yang Pertama Kali Hamil?

BAGAIMANA POSISI TIDUR YANG DISARANKAN UNTUK IBU YANG PERTAMA KALI HAMIL?

Berita Terbaru Ada beberapa hal yang penting diperhatikan oleh calon ibu. Urutan tidur yang baik semenjak awal kehamilan adalah diantaranya. Waktu hamil, Anda kemungkinan tidak merasakan nyaman dengan urutan tidur yang menjadi favorit Anda sebelumnya.Semua berkaitan dengan beberapa perkembangan pada badan ibu hamil. Bukan hanya masalah kenyamanan, urutan tidur selama masa kehamilan juga punya pengaruh pada kesehatan, tumbuh kembang serta keselamatan bayi yang berada di dalam kandungan. Karena, posisi tidur yang tidak pas bisa merugikan kesehatan janin!

Mencuplik situs sah The American Pregnancy Association, posisi tidur terbaik semenjak awal sampai akhir kehamilan ialah urutan “SOS”. Apa tujuannya?

SOS ialah singkatan Sleeping on Side yang jika ditranslate dalam bahasa Indonesia, berarti Tidur Miring. Beberapa pakar memiliki pendapat, semakin lebih baik jika ibu hamil tidur miring ke kiri. Tentunya bukan tanpa ada alasannya. Tidur miring ke kiri nyatanya bisa meningkatkan jumlah darah serta nutrisi yang sampai plasenta dan bayi Anda. Ini baik untuk tumbuh kembangnya.Waktu tidur miring ke kiri, cobalah menjaga supaya kaki serta lutut masih tertekuk, dan tempatkan bantal antara kedua kaki Anda.

BAGAIMANA POSISI TIDUR YANG DISARANKAN UNTUK IBU YANG PERTAMA KALI HAMIL?

Tidak hanya posisi tidur terbaik, ada juga posisi tidur yang seharusnya Anda jauhi semenjak awal waktu kehamilan. Yaitu posisi tidur telentang!

Faktanya? Posisi tidur telentang bisa mengakibatkan permasalahan dengan sakit punggung, pernafasan, skema pencernaan, wasir, tekanan darah rendah sampai mengakibatkan penurunan sirkulasi udara ke jantung serta bayi Anda.

Ini berlangsung sebab dalam urutan telentang, perut Anda bertopang pada usus dan pembuluh darah utama (aorta serta vena cava).Tidur tengkurap seharusnya dijauhi walau diawalnya kehamilan perut Anda belum begitu besar. Fungsinya untuk melatih diri nanti saat perut Anda makin membuncit dan tidak dapat tidur tengkurap .

Memang, bisa Anda tanpa ada sadar beralih urutan tidur di tengah malam. Ini tidak jadi masalah. Tetapi cepatlah mengendalikan posisi ke kiri setiap saat Anda menyadarinya. Disamping itu, mungkin urutan tidur terbaik di awal kehamilan ini tidak seutuhnya berasa nyaman untuk Anda. Tidak perlu patah semangat atau bingung. Tetap coba biasakan. Dengan bertahap, Anda kemungkinan selekasnya merasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *