Tips Tepat Untuk Membuat Tubuhmu Menjadi Kekar

TIPS TEPAT UNTUK MEMBUAT TUBUHMU MENJADI KEKAR

Berita Terbaru Bagi mereka yang mengawali resolusi tahun 2020 supaya jadi lebih kekar atau berisi, tentu gym ialah tujuan yang akan seringkali mereka incar. Tetapi, untuk memperoleh badan yang baik, angkat beban atau lari di atas treadmill saja tidak cukup! Harus diimbangi dengan konsumsi makanan.

Prinsip yang pas untuk workout yang top markotop ialah “kalori yang masuk harus semakin besar dari kalori yang keluar.” Untuk itu, berikut minuman dan makanan sebelum dan setelah kamu “membakar” otot.

TIPS TEPAT UNTUK MEMBUAT TUBUHMU MENJADI KEKAR

Sebelum
Beberapa orang yang katakan jika lebih baik makan sesudah olahraga. Hal tersebut tidak salah. Tetapi, buat kamu yang ingin nge-gym, hal tersebut ialah kesalahan fatal. Mengapa? Asupan yang benar sebelum olahraga keras akan mempercepat perkembangan otot.

Tulis ini! Kami mereferensikan konsumsi makanan 1 – 3 jam sebelum nge-gym. Jangan makan sebelum nge-gym. Lho, mengapa? Sebab bila kamu makan pas sebelum kamu olahraga, nanti kamu justru sakit perut.

Hal tersebut karena sejumlah besar darah mengalir ke sisi otot serta sedikit ke pencernaan. Nah, apa yang perlu kamu mengonsumsi sebelum ngegym?

Havermut dengan susu rendah lemak serta buah
Bila kamu nge-gym pada pagi hari, mulai harimu dengan satu mangkuk havermut yang digabung dengan susu rendah lemak serta buah. Ingat, makan ini hangat-hangat supaya kamu lebih bertenaga.

Havermut kaya serat serta dengan gabungan dengan buah, tubuhmu akan mengolah lebih lambat, hingga tingkat gula darahmu tambah lebih konstan. Hasilnya? Kamu akan merasakan bertenaga lebih lama dan olahraga tambah lebih maksimal. Untuk asupan kalsium dan protein, imbuhkan susu rendah lemak.

Pisang
Nah, seperti yang disebut barusan, mengonsumsi sebelum olahraga harus dilakukan 1 – 3 jam sebelumnya. Tetapi, bagaimana bila kamu tidak sempat? Atau, kamu bangun kesiangan? Ya, tidak apa-apa. Makan pisang ialah jalan keluarnya!

Pisang memiliki kandungan 23 gr karbohidrat, hingga gampang diolah serta jadi tenaga dan tidak membuat kamu sakit perut. Disamping itu, pisang memiliki kandungan anti-oksidan serta potasium, kandungan yang menahan kram otot.

Jadi, bila kamu terburu-buru olahraga, sempatkan untuk makan pisang 5 – 10 menit sebelumnya.

Smoothie buah serta yoghurt
Takut mengantuk sebab makan sebelum workout? Ya telah, kamu bisa memperhitungkan minum satu gelas smoothie. Tetapi, butuh diingat, bukan sembarangan smoothie, lho! Smoothie yang banyak di jual di pasar swalayan umumnya memiliki kandungan makin banyak gula.

Jadi, sebisa mungkin, upayakan untuk membuat smoothiemu sendiri. Kombinasikan yoghurt yang kaya protein dengan buah yang kaya serat dan anti-oksidan. Supaya semakin menyegarkan, campur dengan air serta es.

Riset menunjukkan jika kekurangan cairan bisa membuat kamu cepat capek serta olahraga jadi tidak optimal.

Setelah
Sesudah mengulas minuman dan makanan sebelum nge-gym, upayakan untuk olahraga sesuai kapasitasmu, jangan dilebihkan atau kamu justru mencederai diri sendiri.

Sesudah olahraga, berikut waktunya untuk konsumsi konsumsi yang pas untuk menolong badanmu menjadi kekar. Perlu diperhatikan, konsumsi yang baik dikonsumsi satu jam sesudah olahraga.

Waktu itu, tentunya ototmu tengah membuat dianya; karena itu, kamu butuh konsumsi karbohidrat serta protein. Jadi, konsumsi apa yang kamu butuhkan sesudah nge-gym?

Roti gandum bakar serta telur
Enak serta bergizi, roti gandum isi kembali karbohidrat yang sudah kamu bakar sepanjang olahraga. Jangan cemas, serat pada roti gandum jaga tingkat gula darahmu masih konstan!

Lebih enak bila kamu memberikan tambahan telur. Bisa dibuat sesuai dengan seleramu. Seperti yang kita semua paham, telur ialah sumber protein penting, memiliki kandungan sembilan asam amino esensial yang diperlukan untuk perubahan otot. Karena itu, binaragawan senang konsumsi telur.

Susu cokelat
Minuman favorit semenjak masih kecil, nyatanya susu cokelat bisa diminum sesudah kamu olahraga! Malah, susu cokelat lebih baik dibanding minuman yang cuma memiliki kandungan karbohidrat.

Susu cokelat memiliki kandungan rasio karbohidrat serta protein yang prima (4 banding 1) buat mereka yang ingin memulihkan diri serta otot yang kebas sesudah olahraga. Disamping itu, sebab cair, susu cokelat ialah 90 % air. Jadi, dapat gantikan cairan yang ikut terbakar bersama dengan lemak serta otot.

Yoghurt Yunani dan buah
Tidak hanya bisa dikonsumsi sebelum workout jadi kombinasi smoothie, yoghurt serta buah ialah mengonsumsi yang pas sesudah olahraga. Semangkuk yoghurt memiliki kandungan 20 gr protein!

Untuk meningkatkan serat, imbuhkan buah-buahan juga. Kami sarankan untuk meningkatkan buah-buah yang kaya anti-oksidan, seperti blueberry. Salah satunya riset menunjukkan jika konsumsi blueberry sesudah olahraga bisa menahan kram otot.

Tidak hanya mengonsumsi minuman dan makanan sebelum dan sesudah olahraga, ada satu hal penting yang perlu kalian mengonsumsi sebelum, tengah, dan sesudah olahraga. Apa itu?

Air
Untuk mencegah dehidrasi, yakinkan kamu memenuhi keperluan cairanmu sebelum, saat, serta setelah olahraga. Kamu tidak ingin masuk rumah sakit karena ingin sehat, kan?

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *