Manchester United Sukses Tumbangkan Wolverhampton

MANCHESTER UNITED SUKSES TUMBANGKAN WOLVERHAMPTON

Berita Terbaru Manchester United sukses menaklukkan Wolverhampton dengan skor tipis 1-0 pada putaran ke-3 FA Cup 2019/10 yang dimainkan di Old Trafford, Kamis (16/1/2020) pagi hari WIB.

Gol semata wayang MU lahir melalui tindakan Juan Mata di babak ke-2. Gol ini betul-betul penting mengubah momen laga, mengingat Wolves lebih aktif menyerang sebelumnya.

Laga ini sebetulnya adalah laga ulangan, kedua tim bermain cuma dapat bermain imbang 0-0 pada pertandingan pertama, Minggu 5 Januari 2020. Pada akhirnya, hasil ini pastikan langkah MU ke putaran ke empat serta akan menghadapi juara duel Watford vs Tranmere Rovers.

Sejak awal, MU mengangkat misi memecahkan catatan buruk pada laga ini. Mereka tidak dapat menaklukkan Wolves pada lima laga paling akhir di semua persaingan, paling akhir menang pada Maret 2012 kemarin.

Laga baru diawali, Traore memberi kesempatan pertama untuk Jimenez. Urutan Jimenez strategis, sayang tembakannya masih ke arah pas ke pelukan Romero.

Menit ke-10, Neto sukses cetak gol pertama Wolves pada laga itu, tendangannya dapat mengelabui Romero. Tetapi, gol itu segera dibatalkan sebab sebelumnya bola menyentuh tangan Jimenez.

Mendapatkan surprise dari Wolves diawalnya laga, MU perlahan berupaya melepas diri dari desakan. Wolves manfaatkan kondisi bola mati untuk cari sela.

Menit ke-30, usaha Wolves melalui sepakan pojok betul-betul menyusahkan MU. Tandukan Doherty masih mengenai mistar, Jimenez coba menyongsong bola muntah, tetapi ia telah ada dalam urutan offside.

Menjelang akhir babak pertama, MU pada akhirnya dapat membuat ancaman berarti. James melepas shooting keras selesai terima umpan Fred, tetapi tembakannya masih dapat dihentikan Ruddy.

Akhir babak pertama, skor 0-0 tidak beralih. MU jelas harus memperbaiki penampilan mereka di babak kedua.

MANCHESTER UNITED SUKSES TUMBANGKAN WOLVERHAMPTON

Babak Kedua
Babak ke-2 dimulai, MU terlihat berupaya mengubah pendekatan mereka. James sekali lagi jadi pemain paling beresiko, susah dijaga. Tetapi, tembakannya belum juga betul-betul terukur.

Wolves masih jaga tempo yang sama. Mereka tampil yakin diri di Old Trafford, seringkali kuasai bola. MU harus berusaha melepas diri dari desakan.

Asik menyerang, Wolves malah kecolongan lebih dahulu. Menit ke-67, Mata menyongsong umpan terobosan Martial untuk bertemu satu lawan satu dengan Ruddy. Gelandang Spanyol ini kemudian menunjukkan ketenangan mengagumkan untuk mengelabui Ruddy. Gol! MU 1-0 Wolves.

Tempo laga menurun sesudah gol MU. Wolves masih berupaya menyerang, tetapi terlihat lebih waspada. Di lain sisi, Solskjaer mencari langkah menjaga keunggulan itu.

Menit ke-82, Wolves memperoleh peluang yang lain dari tendangan pojok. Jimenez ada dalam urutan baik untuk melepas shooting di luar kotak penalti, tetapi bola masih membumbung tinggi.

Wolves terus coba, tetapi tidak ada perkembangan sampai ujung pertandingan. Wasit meniup peluit panjang, skor 1-0 mengantar MU ke putaran selanjutnya.

Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): Sergio Romero; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Brandon Williams; Fred, Nemanja Matic; Mason Greenwood (63′ Andreas Pereira), Juan Mata, Daniel James (63′ Marcus Rashford [80′ Jesse Lingard]); Anthony Martial.

WOLVES (3-4-3): John Ruddy; Leander Dendoncker, Conor Coady, Romain Saiss; Matt Doherty, Joao Moutinho, Ruben Neves, Jonny (75′ Ruben Vinagre); Adama Traore (88′ Oskar Buur), Pedro Neto (71′ Morgan Gibbs-White), Raul Jimenez.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *