Trik-Trik Merawat Wajah Biar Terhindar Dari Komedo

TRIK-TRIK MERAWAT WAJAH BIAR TERHINDAR DARI KOMEDO

Berita Terbaru Tidak hanya jerawat, komedo jadi permasalahan kulit yang banyak dirasakan wanita. Walau tidak kelihatan seperti jerawat, komedo yang membandel dapat juga merusak penampilan. Diluar itu menghilangkan komedo gampang-gampang susah. Supaya komedo hilang dari muka, baca yuk panduan perawatan muka di bawah ini. Memiliki muka flawless bukan halangan , deh!

TRIK-TRIK MERAWAT WAJAH BIAR TERHINDAR DARI KOMEDO

Membersihkan muka dengan teratur
Salah satunya aspek terpenting yang membuat komedo ada di wajah ialah debu serta kotoran yang melekat pada kulit. Debu ini akan bersatu dengan minyak selanjutnya mengendap di pori-pori. Oleh karenanya, jika ingin kulit bebas komedo, kamu harus rajin bersihkan muka. Jika butuh kerjakan tehnik double cleansing agar debu serta kotoran dapat terangkat optimal.

Lakukan eksfoliasi
Bersihkan muka dengan facial foam umumnya cuma ampuh meniadakan debu serta kotoran di area luar. Berikut yang membuat kamu memerlukan eksfoliasi untuk deep cleansing wajahmu supaya betul-betul bersih. Kamu dapat memakai masker eksfoliasi sendiri dengan mencampurkan madu serta gula.

Atau bisa juga gunakan skincare khusus untuk exfoliate yang bisasanya memiliki kandungan butiran halus yang berperan untuk mengusung debu serta kotoran yang melekat. Cocokkan dengan keadaan kulit kamu, ya! Jika kulit sedang sensitif serta berjerawat, pilih masker exfoliate yang gentle supaya tidak mengakibatkan iritasi.

Gunakan clay mask atau charcoal mask dalam perawatan mingguanmu
Skincare lain yang dapat kamu coba untuk menyingkirkan komedo ialah masker memiliki bahan clay (tanah liat) atau charcoal. Masker jenis ini dapat juga menolong membersihkan wajah dari kotoran yang berpotensi menjadi komedo. Kamu dapat maskeran 1-2 kali dalam seminggu. Janganlah lupa terapkan moizturizer sesudahnya supaya kulit tidak kering.

Lindungi kulit memakai sunscreen dengan kandungan oil-free
Memakai sunscreen jadi hal harus membuat perlindungan kulit dari paparan cahaya matahari. Tetapi, untuk kamu yang memiliki tipe kulit berkomedo, awalilah cermat dalam memilih sunscreen. Tabir surya yang memiliki loabel oil-free serta non-comedogenic bisa saja pilihan pas sebab sifatnya yang tidak menutup pori-pori.

Jauhi kosmetik serta make up yang berbentuk comedogenic
Tidak cuma debu, make up yang kamu gunakan setiap hari mempunyai potensi menutup pori-pori yang dapat bertumbuh jadi komedo. Beberapa kosmetik yang mempunyai potensi menutup pori-pori diantaranya produk yang memiliki kandungan talc seperti bedak, alkohol, paraben, silicon, serta minyak kelapa.

Sudah tahu kan apapun panduan yang dapat kamu lakukan untuk menjaga wajah berkomedo di atas? Mudah-mudahan panduan di atas dapat menolong membuat kamu memperoleh kulit flawless bebas komedo. Jangan lupa diterapkan, ya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *