Produk-Produk Makanan Yang Tidak Sehat Buat Tubuh

PRODUK-PRODUK MAKANAN YANG TIDAK SEHAT BUAT TUBUH

Berita Terbaru Kepedulian warga mengenai kesehatan terus mengalami penambahan seiring gampangnya mendapatkan informasi. Sayangnya, beberapa makanan yang seringkali dikatakan sebagai ‘makanan sehat’ sebetulnya kurang baik buat badan. Ini tersingkap berdasarkan riset yang dilakukan oleh beberapa pakar. Di bawah ini beberapa makanan yang seringkali disebutkan sehat tetapi sesungguhnya tidak.

PRODUK-PRODUK MAKANAN YANG TIDAK SEHAT BUAT TUBUH

Granola
Granola sudah lama di pasarkan sebagai makanan sehat. Bila disaksikan formasnyai oleh orang pemula karena itu tidak ada yang salah dari makanan ini. Sayangnya riset menunjukkan jika oats yang ada pada produk granola kemasan memiliki kandungan glyphosate dengan level yang tidak sehat. Kombinasi dari buah kering ditambah lagi sumber pemanis seperti madu, sirup maple, serta gula kelapa yang ada di granola membuatnya ‘bom gula’.Tetapi sebenarnya bisa juga membuat granola yang betul-betul sehat. Triknya yaitu dengan memakai produk organik tanpa ada memberikan tambahan gula.

Salad (dengan Dressing)
Salad seringkali dikatakan sebagai contoh makanan sehat yang pas dipakai untuk diet penurunan berat badan. Pada umumnya, kebanyakan salad itu sehat sebab terbagi dalam sayur-sayuran. Permasalahannya ialah pada dressing yang dituangkan ke salad yang nyatanya dapat merusak kesehatannya. Produk salad dressing yang di jual di market umumnya tidak sehat sebab memiliki kandungan banyak gula, kalori, serta lemak. Bila ingin membuat salad yang betul-betul sehat maka perlu memberikan tambahan dressing yang sehat juga. Beberapa bahan yang dapat digunakan diantaranya minyak zaitun, perasan lemon, dan sedikit garam serta merica.

Sparkling Water
Sparkling water adalah air berkarbonasi alami yang tidak punya warna. Produk minuman ini selanjutnya banyak yang ditambah lagi perasa alami. Sayangnya perasa alami itu tidak dapat diyakinkan apa betul-betul alami atau ada penambahan rasa bikinan. Menurut Enviromental Working Grup, diketemukan jika perasa alami dalam produk paket bisa berbentuk kombinasi dengan beberapa bahan yang lain yang tidak jelas kesehatannyaBagi yang ingin beli sparkling water yang sehat karena itu harus memperhatikan komposisinya. Produk yang bermutu akan transparan mengenai beberapa bahan yang dipakai, tidak cuma tulisan perasa alami saja. Penambahan rasa yang sehat contohnya dari sari buah-buahan.

Greek Yoghurt
Greek yoghurt seringkali dikatakan sebagai salah satu jenis yoghurt paling sehat. Ini tinggi akan protein, dengan 19 gr protein tiap sajiannya. Greek yoghurt memiliki kandungan bakteri baik yang bisa berguna buat pencernaan. Tetapi konsumsi yoghurt susu dengan teratur akan beresiko mengalami gangguan hormon.

Riset menunjukkan jika terdapatnya hormon pada produk susu berpotensi mengganggu skema endokrin. Ini berlangsung sebab banyak peternak sapi yang memberikan tambahan hormon pada hewan mereka.

Yoghurt yang lebih sehat bisa dicari dengan bahan yang tidak digabung hormon. Bisa juga membeli yoghurt yang dibuat dari bahan tanaman.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *