Daftar Makanan Dan Minuman Yang Berdampak Buruk Pada Otak

DAFTAR MAKANAN DAN MINUMAN YANG BERDAMPAK BURUK PADA OTAK

Berita Terbaru Otak tentu saja memiliki peranan penting untuk mengatur dengan besar, pergerakan, tingkah laku serta peranan badan homeostasis seperti detak jantung, tekanan darah, kesetimbangan cairan badan serta suhu badan. Hingga benar-benar dibutuhkan konsumsi nutrisi yang bagus serta sehat untuk terus memperhatikan kesehatan otak serta masih berperan secara baik. Karena beberapa makanan punya efek negatif pada otak, mengubah daya ingat serta situasi hati Anda, serta tingkatkan efek demensia. Dikutip situs healthline.com, memprediksi jika demensia akan memengaruhi lebih dari 65 juta orang di penjuru dunia pada tahun 2030.

Nah, untuk waspada hal itu, di bawah ini ada tujuh makanan yang akan ‘menyakiti’ otak alias membawa efek yang buruk ditambah lagi jika dikonsumsi terlalu berlebih.

DAFTAR MAKANAN DAN MINUMAN YANG BERDAMPAK BURUK PADA OTAK

Minuman manis
Dikutip situs healthline.com riset pada hewan tunjukkan jika konsumsi fruktosa tinggi bisa mengakibatkan resistensi insulin di otak, dan pengurangan peranan otak, memori, evaluasi serta pembentukan neuron otak.

Satu studi pada tikus temukan jika diet tinggi gula tingkatkan peradangan otak serta masalah ingatan. Diluar itu, tikus yang konsumsi diet yang terbagi dalam 11 % HFCS lebih jelek dibanding mereka yang dietnya mengandung 11 % gula biasa. Studi lain menemukan jika tikus yang dikasih diet tinggi fruktosa memperoleh makin banyak berat badan, punya kontrol gula darah yang lebih jelek serta efek masalah metabolisme serta masalah memori yang lebih tinggi.

Kamu dapat mencoba beberapa alternatif untuk tambahan minumanmu. Terhitung air, seperti tanpa ada es teh serta susu yang bebas dari pemanis. Serta jangan sering mengonsumsi minuman yang bersoda.

Alkohol
Mengonsumsi alkohol terlalu berlebih membuahkan pengurangan volume otak, perkembangan metabolisme serta masalah neurotransmiter yang disebut bahan kimia yang dipakai otak untuk berkomunikasi. Seperti yang dikutip situs healthline.com alkohol memberikan dapat mengakibatkan kekurangan vitamin B1. Ini bisa menyebabkan masalah otak yang disebutkan ensefalopati wernicke, yang pada gilirannya bisa bertumbuh menjadi sindrom korsakoff yakni penyakit neurologis yang disebabkan oleh kekurangan tiamina (vitamin B1) di otak. Awalannya sering dihubungkan dengan penyalahgunaan alkohol yang berlebihan.

Buat ibu hamil dianjurkan tidak untuk konsumsi alkohol sama sekali. Karena dapat memunculkan dampak yang jelek pada janin. Mengingat jika otak janin masih bertumbuh. Bila terkena dampak toksik dari alkohol karena itu bisa mengakibatkan masalah perubahan seperti fetal alcohol syndrome.

Daging merah
Pola makan yang tinggi serta memiliki kandungan lemak jemu rupanya bisa merusak peranan otak, menurut riset Harvard yang diedarkan dalam Annals of Neurology yang dikutip dari thehealthy.com. Saat periset mempelajari rutinitas makan serta menguji fungsi otak 6.000 wanita sepanjang rata-rata empat tahun, mereka temukan beberapa wanita yang makan lemak paling jenuh mendapat skor lebih rendah pada tes peranan otak serta ingatan. Di lain sisi, wanita yang konsumsi lemak tidak jenuh tunggal (yang diketemukan apda zaitun serta avokad) terbanyak memiliki skor lebih tinggi.

Bukan berarti kita tidak bisa mengonsumsi benar-benar makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh. Tapi kamu dapat mencoba pilihan lain seperti mengubahnya dengan produk hewani versi rendah atau non-lemak, seperti keju, yoghurt, serta susu. Kamu dapat juga memperoleh makin banyak protein dari sumber nabati, seperti kedelai serta kacang-kacangan.

Pizza, humburger, kentang goreng (junk food)
Dikutip dari thehealty.com pada suatu riset di Inggris tahun 2011 pada hampir 4.000 beberapa anak menemukan jika mereka yang makan junk food (banyak makanan olahan serta makanan cepat saji) pada umur tiga tahun alami penurunan IQ lima tahun selanjutnya dibanding dengan beberapa anak yang konsumsi makanan sehat.

Tentu saja kita tidak bisa kebanyakan konsumsi makanan atau olahan cepat saji. Biasakan makan atau minum suatu hal yang sehat tetapi enak. Seperti olahan produk susu. Yoghurt atau selai yang memiliki kandungan nutrisi yang lebih menyehatkan tanpa efek samping yang serius.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *