Manchester City Ternyata Kecewa Dengan VAR, Kenapa?

MANCHESTER CITY TERNYATA KECEWA DENGAN VAR, KENAPA?

Berita Terbaru Pertandingan Manchester City kontra Manchester United di tempat Premier League di hari Minggu (8/12/2019) kemarin dibalut dengan sedikit pro-kontra. Beberapa orang yang meyakini jika City semestinya memperoleh penalti.

Peristiwa dimana Manchester City semestinya memperoleh penalti berlangsung mendekati babak pertama selesai. Pada saat itu, Fred sebagai gelandang Manchester United didapati sentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Tetapi ketetapan itu tidak diindahkan oleh wasit. Serta, VAR ikut juga memberi dukungan keputusan wasit. Akhirnya publik juga terbelah dua sebab insiden ini.

Selanjutnya, Manchester City menerima kekalahan yang ke empat di ajang Premier League musim ini. Laga selesai dengan skor 1-2.

MANCHESTER CITY TERNYATA KECEWA DENGAN VAR, KENAPA?

Manchester City Kesal
Itu bukan sekali Manchester City merasakan dirugikan sebab VAR. Cukup sudah seringkali sang pelatih, Josep Guardiola, meluapkan kekesalannya dalam pertemuan wartawan sesudah laga dimana dianya merasakan dirugikan.

Dalam interval babak pertama kontra Manchester United, Pep Guardiola kelihatan menyamperi Mike Dean sebagai wasit ke empat. Serta di ruangan ubah, beberapa pemain Manchester City membahas masalah ketetapan wasit serta VAR.

“Kami benar-benar jengkel dengan itu, tapi tidak ada fungsinya [membicarakan itu] antara kami,” tutur Rodri, seperti yang diambil dari Daily Mail. “Kami harus terus berusaha serta tidak fokus pada hal ini,” sambungnya.

“Itu ialah pekerjaan orang lain – kami tidak dapat berteriak. Beberapa keputusan dapat mengubah laga serta VAR ada untuk bikin keputusan [menjadi tepat]. Ini bukanlah fakta buat kami,” sambungnya.

Pengakuan dari Premier League
Premier League sendiri telah memberikan pengakuan berkaitan ketetapan wasit itu. Mereka menjelaskan jika penalti tidak diberi sebab tangan Fred tidak dalam kondisi yang aktif untuk disebutkan pelanggaran.

“Pada menit ke-45+2 dari pertandingan Manchester City v Manchester United,bola tentang lengan Fred di ruang penalti United. Ketetapan di lapangan ialah tidak penalti, VAR mengevaluasi serta mengkonfirmasi keputusan itu,” bunyi pengakuan Premier League, diambil dari Manchester Evening News.

“IFAB’s Laws of Game mengatakan jika itu bukan satu serangan jika bola sentuh tangan/lengan pemain waktu seorang pemain jatuh serta tangan/lengan ada antara tubuh serta tanah untuk menyangga badan, tapi tidak diperpanjang dengan lateral atau vertikal menjauh dari badan,” tutupnya.

Bekas wasit Premier League, Dermott Gallagher, memberi dukungan ketetapan itu. “Tangannya terdapat di dekat tubuh. Bola menabraknya, tidak lebih. Serta wasit cukup benar dengan tidak memberi penalti,” ujarnya dikutip dari Goal.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *