Perjalanan Karier Sang Bintang Lionel Messi

PERJALANAN KARIER SANG BINTANG LIONEL MESSI

Berita Terbaru Bicara masalah Lionel Messi tidak dapat dibatasi oleh perbedaan warna klub. Messi memang pemain Barcelona, tetapi lebih dari itu ia merupakan anugerah untuk dunia sepak bola.

La Pulga (julukan Messi) barusan mendapatkan Ballon d’Or nomor enam selama profesinya. Ya, telah enam kali dunia mengaku Messi jadi pesepak bola paling baik di Planet Bumi – sebab itu ia seringkali dipanggil alien.

Usai menerima penghargaan itu, Messi melemparkan komentar yang kemungkinan dapat membuat fans Barca cemas.

“Saya telah 32 tahun serta menuju 33. Sudah lama saya menjelaskan ini, jika [pensiun] itu sepenuhnya bergantung pada bagaimana keadaan fisik saya,” kata Messi.

Berarti, Messi bukan alien, ia cuma manusia yang jago bermain sepak bola serta akan gantung sepatu pada waktunya.

PERJALANAN KARIER SANG BINTANG LIONEL MESSI

Messi Akan Pensiun
Mereka yang disebutkan pencinta sepak bola cukup mujur dapat melihat keajaiban Messi 15 tahun terakhir. Kemungkinan salah satunya, nantinya Anda akan menceritakan pada anak atau cucu Anda mengenai Leo Messi.

Bisa saja Barca mengharap Messi bermain selama-lamanya, tetapi itu mustahil. Saat waktunya datang, perpisahan Messi akan menegangkan. Bukan sekedar untuk Barcelona, yang kehilangan agunan 50 gol semusim, tetapi buat siapa juga yang menghormati sepak bola

Messi, mungil tetapi istimewa, ialah penyihir. Ia membuat sepak bola terlihat gampang, walau sebenarnya hampir tiap pergerakannya susah serta tidak gampang ditiru pemain sembarangan.

Kata-Kata Messi
Saat Messi bermain, segala hal kemungkinan. Tidak terhitung berapakah kali ia selamatkan harga diri Barca, walau kadang Messi juga belum juga cukup.

Messi bermain dengan alurnya sendiri. Saat bola berada di kakinya, ia dapat menyulap sepak bola jadi karya seni yang indah. Ia ialah barcelona.

Messi tidak terhentikan. Tetapi, saat ia sendiri bicara masalah usianya, kelihatannya Messi tahu saat itu semakin dekat. Sepak bola harus siap kehilangan Messi, yang akan tetap dikenang dalam riwayat.

Messi untuk Semua
Tidak ada yang mengetahui pasti berapakah lama Messi dapat bermain. Kemungkinan bisa sampai umur 35, juga bisa gantung sepatu di umur 33. Messi memperjelas semua tergantung pada keadaan fisiknya.

Messi bukan sekedar milik Barcelona, ia milik semua penggemar sepak bola. Bahkan lawan, lawan, fans team musuh, benar takut pada Messi, tetapi ada rasa takjub dibalik ketakutan itu.

Selanjutnya, sepak bola akan jauh berbeda tanpa ada Messi. Tidak lama .

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *