Selamat Kepada Lionel Messi , Peraih Ballon d’Or 2019

SELAMAT KEPADA LIONEL MESSI , PERAIH BALLON D'OR 2019

Berita Terbaru Bintang Barcelona, Lionel Messi pada akhirnya sah dikukuhkan menjadi juara penghargaan pemain terbaik dunia Ballon d’Or edisi 2019.

Messi terima penghargaan ini dalam acara penganugerahan Ballon d’Or 2019 yang diadakan di yang diadakan di Theatre de Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (3/12/2019) pagi hari WIB.

Messi menaklukkan bek jagoan Liverpool, Virgil van Dijk yang ada di posisi kedua serta bintang Juventus sekaligus juga lawan abadi La Pulga, Cristiano Ronaldo yang menempati rangking ketiga.

Buat Messi, ini adalah penghargaan Ballon d’Or keenamnya sepanjan sejarah. Dia menjadi pemain dengan koleksi trofi bola emas terbanyak, melewati Cristiano Ronaldo yang mendapatkan lima trofi.

Selain itu, juara Ballon d’Or Wanita edisi 2019 ini ialah striker Amerika Serikat, Megan Rapinoe. Dia menaklukkan bek kanan Lyon serta timnas Inggris, Lucy Bronze, dan rekan segrupnya, Alex Morgan.

SELAMAT KEPADA LIONEL MESSI , PERAIH BALLON D'OR 2019

Prestasi Lionel Messi
Prestasi Messi pada musim 2018-19 tempo hari sebenarnya tidak begitu keren. Pemain 32 tahun itu cuma dapat persembahkan gelar La Liga buat Barcelona.

Juga demikian di level internasional. Tim nasional Argentina yang dikapteni Messi cuma dapat meluncur sampai babak semi-final dalam tempat Copa America 2019 kemarin.

Meskipun begitu, catatan Messi tetaplah impresif dari bagian perorangan. Messi sukses mencetak 36 gol dalam 34 pertandingan di La Liga musim kemarin.

Tidak hanya mengantarnya jadi pembuat gol terbanyak alias El Pichichi keenamnya, 36 gol Messi membuat pemain kelahiran Rosario itu menyapu penghargaan sepatu emas Eropa, gelar ketiganya dengan berturut-turut.

Tampilan cemerlang Messi berlanjut pada musim ini. Selama ini pemain 32 tahun itu telah membuat 11 gol serta delapan assist buat Barcelona di La Liga serta Liga Champions musim ini.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *