Alisson Becker Kembali Mengukir Prestasi

ALISSON BECKER KEMBALI MENGUKIR PRESTASI

Berita Terbaru Dunia mengakui Alisson Becker sebagai penjaga gawang paling baik. Penjaga gawang Liverpool ini dikaruniai penghargaan Yachine Trophy jadi penjaga gawang pria terbaik di dunia sepak bola oleh France Football Magazine, Selasa (3/12/2019) dini hari WIB.

Alisson menggenggam peranan kunci pada kesuksesan Liverpool memenangkan Liga Champions musim 2018/19 kemarin. tentang mencatat rekor 97 point di Premier League.

Selanjutnya, Alisson tempuh tiap menit diperjalanan Brasil memenangkan Copa America 2019. Ia mencatatkan lima clean sheets serta cuma satu kali kebobolan selama kompetisi.

ALISSON BECKER KEMBALI MENGUKIR PRESTASI

Yachine Trophy
Untuk kali pertamanya, tahun ini France Football meningkatkan kelompok penghargaan pemain paling baik. Kesempatan ini penjaga gawang paling baik punyai wadahnya sendiri dalam Yachine Trophy.

Penghargaan ini dinamakan berdasar penjaga gawang legendaris Rusia, Lev Yashin, yang disebut hanya satu penjaga gawang peraih Ballon d’Or selama riwayat. Pada gala Ballon d’Or di Paris pagi hari WIB barusan, Alisson mendapatkan penghargaan ini.

Trogi itu akan melengkapi catatan Alisson sebelumnya. Ia telah dipilih sebagai Champions League Goalkeeper of the Season serta Best FIFA Men’s Goalkeeper.

Dibawah Alisson, ada Marc-Andre ter Stegen (Barcelona) di rangking kedua, lalu diikuti Ederson Moraes (Manchester City) di rangking ketiga.

Komentar Alisson
“Merupakan kehormatan besar untuk ada di sini bersama dengan beberapa pemain hebat, pria dan wanita,” tutur Alisson.

“Saya cuma ingin mengucapkan terima kasih pada keluarga, istri, yang tetap memberi dukungan saya ke mana juga saya pergi. Untuk orangtua saya, mereka berada di Brasil – saya anggap melihat saya! pada Tuhan. Ia memberi penghargaan hebat pada saya pada tahun 2019, memenangkan Liga Champions serta mendapatkan beberapa penghargaan perorangan.”

“Saya tidak merasakan mujur, saya merasakan diberi berkah serta mengucapkan syukur. Saya ingin mengucapkan terima kasih pada rekanan segrup saya, pada semua staf Liverpool. Terima kasih banyak.”

Rangking ke-7
Tidak itu saja, Alisson juga tembus rangking ke-7 rangking Ballon d’Or. Ia menaklukkan beberapa nama seperti Robert Lewandowski (8), Bernardo Silva (9), serta Riyad Mahrez (10).

Alisson jelas menggenggam peranan kunci pada perubahan Liverpool sampai musim ini. Ia sempat luka serta melepaskan beberapa laga di awal musim, tetapi Liverpool bertambah kuat seiring kembalinya ia.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *