Serie A 2019/20 : Parma Bertekuk Lutut Dengan AC Milan: Skor 0-1

SERIE A 2019/20 : PARMA BERTEKUK LUTUT DENGAN AC MILAN: SKOR 0-1

Berita Terbaru Parma ditumbangkan oleh AC Milan dengan skor 0-1 di pertandingan giornata 14 Serie A di Ennio Tardini, Minggu (01/12/2019).

Laga berjalan dengan alot. Milan berupaya untuk menyerang semenjak awal. Beberapa kesempatan didapat tetapi mereka kesusahan untuk membobol gawang Parma. Selanjutnya AC Milan cuma dapat mencetak gol melalui Theo Hernandez.

SERIE A 2019/20 : PARMA BERTEKUK LUTUT DENGAN AC MILAN: SKOR 0-1

Babak Pertama

AC Milan langsung gas pol demikian pertandingan babak pertama dimulai. Rossoneri langsung meneror lewat Calhanoglu di menit ketiga. Tetapi umpan Piatek tidak berhasil digunakan pemain Turki itu sesudah bola sepakan first time dari tengah kotak penalti membumbung tinggi.

Di menit ke enam, Milan kembali meneror. Calhanoglu kirim umpan crossing ke mulut gawang serta disundul oleh Romagnoli. Sayangnya sebab timing yang kurang pas, sundulannya kurang sempurna serta bola melayang-layang ke atas gawang.

Parma masih tertekan dalam 20 menit awal laga. Milan serta hampir cetak gol di menit ke-24. Sayang bola eksekusi Hernandez cuma meleset tipis di samping gawang walau dia dalam kondisi cukup bebas.

10 menit berlalu, Calhanoglu mendapatkan umpan dari Suso serta melepas shooting dari pojok sempit. Tetapi Sepe masih dapat menepis bola serta membuahkan sepak sudut.

Parma berupaya untuk bangun kemudian. Tetapi mereka tidak dapat mendatangkan bahaya ke gawang AC Milan. Selanjutnya pertandingan set pertama selesai dengan score 0-0.

Babak Kedua
Parma memulai pertandingan dengan memberi surprise pada pertahanan Milan. Di menit ke-48, Gervinho hampir cetak gol selesai sukses lolos dari perangkap offside. Tetapi Donnarumma sukses gagalkan kesempatan itu.

Milan selanjutnya kembali mendobrak pertahanan Parma. Suso mendapatkan kesempatan di menit ke-60. Sesudah melalui satu lawan, dia melepas tembakan datar. Sayangnya, bola meleset tipis di samping gawang Parma. Tipis sekali!

Parma selanjutnya dapat tampil lebih baik sesudah lakukan perubahan pemain. Tetapi hal tersebut tidak membuat Milan mengurangi tekanannya. Rossoneri sendiri pada akhirnya berupaya melepas sepakan setiap ada peluang.

Usaha mereka pada akhirnya membawa hasil di menit ke-88. Jack Bonaventura melepas sepakan keras di luar kotak penalti, tetapi bola masih dapat dibendung Sepe.

Waktu akan ditepis dari kotak penalti oleh satu diantara bek, Herhandez hadir dari belakang. Bola tentang kakinya, dan memantul tentang bek Parma yang lain. Untungnya buat bek asal Prancis ini, bola berguling ke hadapannya, serta dengan kaki kirinya dia dapat menendang bola masuk ke gawang. 0-1!

Gol ini pada akhirnya menjadi gol terakhir yang terbentuk pada laga ini. AC Milan pada akhirnya dapat mencetak kemenangan atas Parma.

Formasi Pemain
Parma (3-5-2): Luigi Sepe; Simone Iacoponi, Bruno Alves, Riccardo Gagliolo; Matteo Darmian, Dejan Kulusevski, Hernani, Antonino Barilla, Gaston Brugman; Juraj Kucka, Gervinho.

AC Milan (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Franck Kessie, Giacomo Bonaventura; Suso, Krzysztof Piatek, Hakan Calhanoglu.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *