JULUKAN FIRMINO DARI PEMAIN ATALANTA

JULUKAN FIRMINO DARI PEMAIN ATALANTA

Berita Terbaru Penyerang Atalanta Luis Muriel melabeli Roberto Firmino sebagai striker paling baik di dunia serta dia berkemauan untuk menjiplak gaya main pemain Liverpool itu.

Firmino sebenarnya bukan seorang striker. Pria asal Brasil ini awalannya beroperasi sebagai gelandang.

Dia memerankan peran itu saat di Hoffenheim. Tetapi sesudah bermain di Liverpool, terutamanya di masa Jurgen Klopp, dia didorong untuk bermain sebagai striker tengah.

Firmino nyatanya dapat melakoni peran itu dengan benar-benar baik. Dia juga sekarang jadi pilar tidak tergantikan di posisi serang Liverpool. Posisi depan The Reds akan bermain dengan berlainan bila dia mangkir.

Walau jadi striker tengah, tetapi Firmino tidak enggan untuk turun jauh ke bawah menolong teamnya bertahan. Meskipun begitu dia masih dapat memberikan banyak gol buat Liverpool sekaligus juga membuka jalan buat Mohamed Salah ataupu Sadio Mane untuk cetak banyak gol.

JULUKAN FIRMINO DARI PEMAIN ATALANTA

Kelebihan Firmino
Sekarang terdapat beberapa striker yang dicap sebagai paling top di dunia. Robert Lewandowski dari Bayern Munchen atau Karim Benzema dari Real Madrid contohnya.

Namun Muriel tidak mengidolakan beberapa pemain itu. Dia akui lebih mengidolakan Firmino.

“Anda menginginkan saya mengatakan nama pemain yang cetak go 40 kali tiap musim,” jelas pemain Kolombia itu pada Corriere dello Sport saat diberi pertanyaan siapa striker paling baik dari muka bumi ini.

“Saya punyai inspirasi yang berlainan serta menjelaskan Firmino sebab mutunya yang mengagumkan serta karenanya tidak cuma mengenai menendang bola masuk ke gawang. Dia akan menolong Anda dekati gawang dengan satu pergerakan flick, serta buat saya itu lebih bernilai,” jelas Muriel.

Prioritaskan Tim
Buat Roberto Firmino, team ialah segala hal. Dia hampir belum pernah mengutamakan dirinya sendiri. Walau dikasih peranan jadi seorang penyerang, Firmino tidak harus mencetak semua gol seorang diri.

“Berikut saya, karakter saya, coba jadi pria baik serta rendah hati,” tutur pemain berumur

“Mencoba menolong tim dengan terbaik melalui assists serta gol-gol, saya suka melakukannya. Saya tetap ingin menang, serta untuk lakukan itu saya akan menjadi seperti ini.”

Musim 2019-20 ini, Roberto Firmino sudah bermain sekitar 20 kali buat Liverpool di semua ajang kompetisi. Dia mengepak empat gol serta delapan assist.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *