Dampak Positif dari Menangis

DAMPAK POSITIF DARI MENANGIS

Berita Terbaru Hidup kita tidak luput dari sebuah permasalahan. Semakin usia makin bertambah, persoalan akan tambah lebih rumit. Dahulu saat kita kecil, kita tentu menangis ketika suatu hal mengganggu. Tetapi semakin besar, menangis menjadi pantangan sebab rasa gengsi.Jujur saja menangis memang terkesan lemah. Tapi tahukah kamu? Menangis miliki manfaat positif lho! Apa saja itu? Yuk kita bahas satu per satu.

DAMPAK POSITIF DARI MENANGIS

Meredam rasa marah
Persoalan yang berat terkadang membuat kita down, serta yang muncul di hati umumnya rasa marah. Terkadang kita tidak dapat menahan rasa marah sampai melampiaskannya pada orang lain yang tidak berdosa.Nah, menangis dapat menahan rasa marah yang meluap-luap. Dibanding melimpahkannya pada orang lain, menangis ialah jalan keluar yang jauh lebih baik.

Membantu perasaan menjadi lega
Perasaan yang kuatir serta tidak karuan karena rasa sedih membuat diri merasakan benar-benar lemas. Katakan perasaan itu dengan menangis. Tidak perlu gengsi! Sesudah usai menangis, tarik napas dalam-dalam serta buang dengan perlahan-lahan supaya perasaanmu jadi lega.

Memberikan rasa tenang
Rasa susah, sedih, serta amarah bersatu aduk di diri. Luapkan semua dalam tangismu, sebab menangis bisa memberi perasaan yang lebih tenang untukmu. Jika telah tenang, kamu dapat lebih gampang dalam mengakhiri satu permasalahan.

Membuat hati lebih ikhlas
Tidak perlu larut dalam rasa sedih serta menahan semua keluh kesahmu. Menangis serta ratapilah jalan hidupmu, supaya hati dapat tumpahkan semua luka hingga bisa lebih ikhlas menerima cobaan Tuhan.

Mengurangi beban pikiran
Perasaan yang tulus ialah kunci untuk mengurangi beban pikiran, serta telah diterangkan di atas, triknya dengan menangis. Bila amarah telah teredam, perasaan telah lega, telah tenang, serta telah ikhlas, karena itu beban pemikiran juga semakin lebih mudah. Jadi jangan gengsi untuk meluapkan segala hal dengan menangis ya!

Itu ia lima manfaat positif dari menangis. Jadi tidak perlu malu atau gengsi untuk menangis. Sebab menangis dapat juga meringankan bebanmu.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *