Macam-Macam Kue Yang Dibuat Dari Bahan Daun Katuk

MACAM-MACAM KUE YANG DIBUAT DARI BAHAN DAUN KATUK

Berita Terbaru Daun katuk jadi jagoan beberapa ibu yang menyusui untuk mendukung kualitas ASI-nya. Biasanya daun katuk cuma dijadikan sebagai sayuran, baik diproses sebagai sayur bening atau diproses dengan kuah santan. Tetapi untuk kamu yang kurang senang dengan sayur yang satu ini, kamu dapat mengolahnya jadi bermacam sajian. Warna hijau pada daun katuk dapat membuat tampilan kue yang mengundang selera lidah dan sehat. Berikut beberapa kue yang dapat kamu olah menggunakan daun katuk.

MACAM-MACAM KUE YANG DIBUAT DARI BAHAN DAUN KATUK

Bolu daun katuk
Bila sampai kini pandan seringkali jadikan jagoan untuk bikin warna hijau yang menarik pada bolu, sekarang kamu dapat memakai daun katuk. Pilih daun katuk yang baru dipetik serta masih segar supaya teksturnya gampang menyatu dengan adonan.Kukus daun katuk selanjutnya jus sampai halus. Bikin adonan margarin, gula serta putih telur. Mixer tepung terigu serta baking powder sampai membuat adonan. Masukan cairan daun katuk serta susu sampai kalis. Panggang dengan suhu 160 derajat sampai 40 menit.

Kue kipo
Masyarakat Yogyakarta tentu tidak asing dengan kuliner yang satu. Kue kipo jadi kue tradisionil asal Kotagede yang masih bertahan sampai sekarang. Paduan tepung ketan serta daun katuk jadi kuliner yang baru serta enak. Campurkan tepung ketan, santan serta daun katuk yang telah dihaluskan. Bentuk adonan dengan bentuk lonjong. Supaya rasa-rasanya legit, masukan kelapa dengan gula jawa yang sudah dikasih garam untuk bahan isian. Kukus dengan waktu kira-kira 60 menit.

Risol daun katuk
Risol daun katuk bisa saja pilihan risol sayur yang sehat serta lezat. Kuliner yang umumnya berwarna kuning keemasan ini dapat dirubah jadi kue hijau yang nikmat.Cukup sediakan kulit risol yang siap saji serta larutkan dalam daun katuk yang sudah dihaluskan. Sediakan isi risol yang serba hijau, seperti selada supaya warnanya seirama. Goreng dengan tepung panir dengan minyak yang tidak begitu panas.

Kue cubit daun katuk
Ringan serta rasanya yang cocok di lidah membuat kue cubit masih disukai dari generasi sebelumnya sampai anak saat ini. Kamu dapat membuat kue cubit sendiri di dalam rumah dengan bahan daun katuk serta bahan yang lain yang murah. Sediakan tepung terigu, margarin, putih telur, serta soda kue jadi satu. Masukan ekstrak daun katuk sampai berwarna hijau alami. Masukkan ke cetakan yang telah dikasih minyak supaya tidak lengket. Angkat bila telah berupa prima.

Cookies
Salah satu kudapan yang banyak disukai beberapa orang, siapa kira bila daun katuk dapat juga diproses jadi bahan cookies. Sediakan tepung terigu, putih telur, margarin serta daun katuk yang sudah diambil sari patinya. Aduk sampai kalis. Bentuk sesuai dengan hasrat serta panggang dalam oven dengan suhu 120 derajat dengan durasi 60 menit.

Bagaimana, tertarik untuk coba kreasi kue di atas memakai daun katuk? Pastikan daun katuk yang diproses masih segar supaya rasa-rasanya menyatu dengan bahan adonan di dalamnya, ya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *