Apa Yang Terjadi Bila Kita Tinggal di Mars?

APA YANG TERJADI BILA KITA TINGGAL DI MARS?

Berita Terbaru Dikutip dari halaman nasa.gov ada pertanda yang mengindikasi terdapatnya air di Mars. Pertanda pertama air menetes ialah garis-garis gelap atau noda yang ada pada dinding kawah serta tebing Mars. Sinyal ini tertangkap oleh satelit.Kehadiran air di planet Mars jadi signal kuat terdapatnya kehidupan sebab air adalah senyawa penting buat kehidupan. Walau ada air, bukan bermakna manusia dapat geser serta tinggal di Mars. Berikut beberapa hal mengerikan yang akan terjadi bila manusia tinggal di Mars, diantaranya :

APA YANG TERJADI BILA KITA TINGGAL DI MARS?

Suhu Mars yang dingin dapat mengakibatkan manusia membeku
Dikutip dari halaman mars.nasa.gov suhu rata-rata di Mars ialah minus 80 derajat fahrenheit atau minus 60 derajat celsius. Ini tunjukkan jika suhu di Mars lebih dingin daripada di Bumi.Selain itu, pada musim dingin, suhunya dapat sampai minus 200 derajat fahrenheit di daerah yang dekat dengan kutub. Waktu musim panas suhu planet Mars dapat sampai 70 derajat fahrenheit atau seputar 20 derajat celcius. Dengan suhu yang demikian, akan membuat manusia merasakan kedinginan atau serta membeku.

Kesusahan bernapas
Pada situs sah NASA diterangkan jika Atmosfer di Mars makin tipis dari sekian waktu serta makin sedikit. Atmosfer planet Mars cuma memiliki kandungan 0,15 % oksigen selain itu oksigen di Bumi sampai 21 %. Ini tentunya akan membuat manusia kesusahan bernapas. Karbondioksida menguasai atmosfer Mars yang dapat sampai 96 %.

Manusia dapat terserang radiasi yang berbahaya
Atmosfer seperti selimut pelindung buat kehidupan dalam suatu planet. Atmosfer yang tipis di Mars dapat meneror makhluk yang mendiaminya. Atmosfer tipis Mars kurang efektif membuat perlindungan permukaan planet dari radiasi beresiko, seperti cahaya UV matahari serta cahaya kosmik tambah energi tinggi. Radiasi ini bisa merusak beberapa sel tumbuhan serta hewan, serta dapat menyebabkan fatal berbentuk kematian.

Bencana badai debu
Debu adalah komponen yang ada pada atmosfer Martian di Mars. Keadaan ini memengaruhi perputaran debu di atmosfer. Badai debu sering menempa Mars sepanjang beberapa waktu dengan kecepatan 33 sampai 66 m/jam. Badai debu sempat juga menempa dengan kemampuan yang semakin besar hingga Mars berselimut debu sepanjang beberapa minggu.

Kelaparan
Pertanian masih jadi permasalahan penting yang akan ditemui manusia bila tinggal di Mars. Tanah di Mars tidak subur, serta bakteri keseimbangan tanah juga susah hidup disana. Ini mengakibatkan manusia akan kesusahan bercocok tanam untuk penuhi keperluan jasmani. Manusia akan alami kelaparan sebab tidak terdapatnya sayur dan buah yang dapat di makan.

Kehilangan masa otot badan
Massa badan seseorang cuma 1/3 dari massa badan di Bumi. Bila seseorang mempunyai massa 60 kg, di Mars massa tubuhnya cuma 20 kg saja. Keadaan ini dapat mengakibatkan permasalahan kesehatan yang tidak terlihat.Otot-otot kita berevolusi dibawah gravitasi bumi, gravitasi Mars yang rendah dapat menyebabkan tubuh kita kehilangan massa otot. Badan kita akan seperti yang astronaut rasakan saat ada di daerah dengan gravitasi nol.

Kekurangan air
Walau di Mars ada air, tetapi jumlahnya tidak melimpah seperti yang berada di Bumi. Seperti yang kita tahu, air adalah elemen penting buat kehidupan makhluk hidup. Mars dulunya adalah rumah buat lautan air luas, tetapi sekarang air itu beberapa besarnya membeku bersama dengan karbondioksida di dua kutub yang berada di Mars. Manusia akan kesusahan memperoleh air untuk bertahan hidup disana.

Itu tadi beberapa hal mengerikan yang akan berlangsung bila manusia tinggal di Mars. Daripada pikirkan untuk tinggal di Mars, lebih baik kita rawat serta menjaga saja Bumi kita yang telah jelas memberi segala hal dari air yang berlimpah sampai tanah yang subur.

Silahkan mulai dengan hal-hal kecil dari diri pribadi sebagai bentuk kecintaan kita pada lingkungan Bumi.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *