Minum Kopi Bisa Memperpanjang Umur ?

MINUM KOPI BISA MEMPERPANJANG UMUR ?

Berita Terbaru Kopi adalah minuman untuk mengawali hari. Tetapi kopi bukan hanya minuman nikmat yang membuat harimu semangat saja, lho. Menurut bukti ilmiah nyatanya kopi mempunyai beberapa ratus senyawa yang mempunyai manfaat kesehatan yang mengagumkan.Satu studi yang diedarkan dalam New England Journal of Medicine dimana mereka temukan jika makin banyak orang minum kopi, makin rendah efek kematian mereka. Berarti coffee addict akan panjang usia nih. Cari info yuk penjelasannya!

MINUM KOPI BISA MEMPERPANJANG UMUR ?

Kopi mempunyai anti-oksidan
Anti-oksidan ialah molekul kimia yang membuat perlindungan sel dari kehancuran, penyakit, serta penuaan. American Institute for Cancer Research memberikan laporan jika kopi mempunyai semakin banyak anti-oksidan dibanding satu bagian juice anggur, blueberry, raspberry, atau jeruk. Memanggang biji kopi bahkan juga membuat anti-oksidan lebih kuat.

Kopi baik untuk kesehatan mental
Riset yang dikerjakan oleh National Institutes of Health sudah temukan jika kopi kurangi efek stres sampai 20 %, serta efek bunuh diri sampai 53 %.

Kopi bisa mencegah serta menyembuhkan diabetes tipe 2
Studi yang dikerjakan American Diabetes Association temukan jika asam klorogenik yang diketemukan dalam kopi kurangi kandungan glukosa darah dengan menghalangi penyerapannya ke usus kecil. Hal itu mencegah glukosa masuk saluran darah serta mencegah bertambahnya gula darah. Asam klorogenik kurangi kandungan gula darah dengan meningkatkan insulin.

Kopi bisa mencegah penyakit jantung
Dari 36 studi menjanjikan yang dilakukan menunjukkan jika mengonsumsi kopi moderat dihubungkan dengan penurunan efek penyakit kardiovaskular, dengan 3–5 gelas kopi /hari. Oleh karenanya, kopi membantu mencegah penyempitan atau pengerasan pembuluh darah.

Kopi bisa mencegah penyakit liver
Peneliti Italia Dr. Carlo La Vecchia temukan jika kopi merubah enzim hati serta melindunginya pada pembentukan kanker hati.

Walau kopi mempunyai banyak manfaat, tetapi bukan berarti kamu mengkonsumsinya dengan jumlahnya yang berlebihan ya. Tetap batasi jumlahnya gula yang ada di kopi. Lebih baik bila meminum tanpa ada cream serta gula, supaya manfaat yang terdapat dalam kopi masih terjaga secara baik.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *