Pedri Gonzalez Disebutkan Reinkarnasi Dari Iniesta ?

Pedri Gonzalez Cemerlang di La Palmas

Berita Terbaru Seperginya Xavi Hernandez serta Andres Iniesta, muka posisi tengah Barcelona tidak sama. Klub asal Catalan terus berusaha untuk mencari pengganti keduanya. Lalu, datanglah Pedri Gonzalez yang dikatakan sebagai ‘Iniesta Baru’.

Nama Pedri Gonzalez memanglah belum lumayan banyak gaungnya di sepak bola Spanyol. Serta, beberapa fans Barcelona mungkin saja masih asing dengan bocah berumur 16 tahun itu.

Maklum, Pedri Gonzalez memang sedang tidak berada di tim utama Barcelona pada musim 2019/2020 ini. Pedri Gonzalez pun tidak bela team umur muda Barcelona. Pedri Gonzalez sekarang dipinjamkan ke club lain.

Barcelona membuat keputusan untuk meminjamkan Pedri Gonzalez pada awal musim ini. Los Cules ingin Pedri Gonzalez mendapatkan menit bermain yang cukup di Las Palmas, sesuatu yang susah didapatkan bila berada di tim utama Barcelona.

Pedri Gonzalez Cemerlang di La Palmas

Pedri Gonzalez Cemerlang di La Palmas
Keputusan Barcelona meminjamkan Pedri Gonzalez ke Las Palmas terbukti sangat tepat. Pedri Gonzalez tampil dengan reguler. Ia sudah memainkan 10 pertandingan di Divisi Segunda [seperti Liga 2 bila di Indonesia] jadi pemain utama.

Catatan Pedri Gonzalez pun tidak butuk bersama dengan La Palmas. Pemain yang lahir pada 25 November 2002 itu sudah cetak tiga gol. Pedri Gonzalez bawa Las Palmas ada di tempat ke-6 klassemen Divisi Segunda.

“Fakta utama Barcelona memperoleh pemain muda itu ialah sebab keyakinan klub jika dia bisa menjadi ‘Iniesta Baru’ serta berniat tidak untuk membiarkan peluang semacam itu terlepas demikian saja,” catat jurnalis Marca, M. Carmen Torres.

Pedri dibeli oleh Barcelona pada awal musim 2019/2020 lalu dari Las Palmas, club yang sekarang dibelanya dengan status utang. Walau masih berumur 16 tahun, Barcelona rela membayar 5 juta euro untuk bisa memperoleh servis Pedri.

Serta, menurut M. Carmen Torres, bila beberapa klausul prestasi dapat dipenuhi dengan Pedri, karena itu Las Palmas akan memperoleh dana sampai 20 juta euro dari Barcelona.

Pedri Sebagai Iniesta Baru
M. Carmen Torres memandang Pedri serta Iniesta punyai banyak persamaan. Kedua-duanya berposisi jadi gelandang serta punyai gerakan yang fleksibel. Pedri punyai visi bermain bagus, kontrol bola cemerlang dan kejelian dalam melepas umpan pada rekannya.

“Tetapi, agak tidak seperti Iniesta, Pedri diketahui sebagai pembuat gol, dengan tiga gol dari sepuluh tampilan pertamanya di liga pada musim ini,” kata M. Carmen Torres.

Pedri sendiri mengaku jika ia benar-benar takjub dengan Iniestas. Ia menjadikan bekas kapten Barcelona itu sebagai contoh saat ada di atas lapangan. Tetapi, idolanya tidak cuma Pedri seorang. “Ayah saya menunjukkan pada saya video (Michael) Laudrup,” kata Pedri.

Iniesta sendiri akan diketahui sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Barcelona. Pemain yang sama dengan nomor punggung 8 itu demikian ikonik. Tidak cuma di Barcelona, Iniesta akan dikenang sebagai pahlawan Spanyol di Piala Dunia 2010.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *