Daftar Klub-Klub Yang Meredup Dalam Liga Inggris 2019/2020

DAFTAR KLUB-KLUB YANG MEREDUP DALAM LIGA INGGRIS 2019/2020

Berita Terbaru Delapan minggu Premier League musim 2019/2020 sudah berjalan. Hasilnya, selama ini ada tiga club papan atas Premier League yang masih merana serta mendapatkan hasil di luar ekspektasi.

Tiga klub itu yaitu Manchester United, Manchester City serta Tottenham Hotspur. Hasil buruk yang dicapai Manchester United, mungkin buat beberapa faksi tidak mengejutkan. Karena, United sudah bermain buruk di akhir musim 2018/2019 lalu sampai tidak berhasil maju ke Liga Champions.

Akan tetapi, buat yang miliki sudut pandang lain, hasil United pada awal musim ini akan kelihatan mengagetkan. Sudut pandang itu ialah: United beli tiga pemain baru dengan harga mahal serta mendapatkan hasil bagus selama pertandingan pramusim.

Tetapi, yang berlangsung ialah United sekarang duduk di urutan ke-12 klassemen minggu ke-8 Premier League. Masuknya Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka serta Daniel James tidak membawa efek optimal. United masih susah menang.

DAFTAR KLUB-KLUB YANG MEREDUP DALAM LIGA INGGRIS 2019/2020

Krisis Posisi Belakang Manchester City
Serangkaian hasil buruk Manchester United membuat posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manager sekarang di ujung tanduk. Pria asal Norwegia ada dalam ancaman pemecatan. Ia juga kehilangan suport dari beberapa pemain senior klub.

Awan mendung kelihatannya memang hinggap di kota Manchester. Karena, tetangga United, Manchester City, ada dalam kondisi yang tidak baik. Man City ketinggalan delapan point dari Liverpool yang meluncur kencang di pucuk klassemen.

Man City telah menelan dua kekalahan sampai minggu ke-8. Dua kekalahan ini berlangsung pada pertandingan menantang Norwich City (3-2) serta Wolves (2-0). Hasil ini ada di luar perkiraan banyak pengamat.

Kondisi susah yang ditemui oleh Man City disebutkan tidak lepas dari kritis pemain belakang yang berlangsung. Pep Guardiola sekarang cuma punyai Nico Otamendi jadi bek tengah. Lalu, ada Fernandinho yang diubah jadi bek tengah. Posisi aslinya gelandang bertahan.

Kritis terjadi selah Aymeric Laporte alami cedera panjang, diikuti selanjutnya John Stones alami cedera. Sedang, Man City tidak memperoleh bek tengah baru saat kepindahan sang kapten, Vincent Kompany.

Tottenham Tidak Kompetitif?
Tottenham Hotspur ialah tim yang mampu tampil bersaing beberapa musim terakhir. Skuat mereka pun tidak banyak alami perubahan. Masih ada Harry Kane, Hugo Lloris, Christian Eriksen serta Jan Verthongen. Mauricio Pochettino masih menjadi manager.

Tetapi, apa yang terjadi pada Spurs musim ini benar-benar di luar prediksi. The Lily White empat kali kalah dalam lima pertandingan terakhir, termasuk waktu berjumpa Colchester United di Carabao Cup.

Kekalahan paling menyakitkan tentunya berlangsung pada ajang Liga Champions, saat Spurs kalah 7-2 atas Bayern Munchen di Tottenham Hotspur Stadium. Tiga hari sesudah kekalahan memalukan itu, Spurs kembali kalah. Kali ini dengan skor 3-0 dari Brighton & Hove.

Penderitaan Spurs bertambah sebab kapten tim Hugo Lloris alami cedera serta dipastikan baru kembali bermain pada 2020 akan datang.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *