Mengapa James Rodriguez Tidak Ikut Menguatkan Tim nasional Kolombia?

Mengapa James Rodriguez Tidak Ikut Menguatkan Tim nasional Kolombia?

Berita Terbaru Pemain Real Madrid, James Rodriguez, dengan mengejutkan tidak masuk dalam scuad paling baru tim nasional Kolombia. Tentunya ini menjadi berita yang mengejutkan. Karena, sampai kini James menjadi jagoan untuk Kolombia.

James Rodriguez kembali pada Real Madrid pada musim 2019/2020. Ia bermain untuk Los Blancos , saat menghabiskan dua musim bersama dengan Bayern Munchen dengan status pemain pinjaman.

Karier James Rodriguez di Real Madrid tidak dapat dikatakan mulus. Pemain berumur 28 tahun harus berusaha untuk mendapat satu tempat di tim utama. James harus meluluhkan hari Zinedine Zidane yang sempat ingin menjualnya.

Selama ini, perkembangan performa James Rodriguez untuk Real Madrid dipandang lumayan bagus. Minggu lalu, James cetak satu gol saat Madrid menang dengan skor 4-2 atas Granada di Bernabeu.

Mengapa James Rodriguez Tidak Ikut Menguatkan Tim nasional Kolombia?

James Rodriguez Meminta untuk Absen dari Tim nasional?
Melihat tidak adanya James Rodriguez di skuat tim nasional Kolombia memang hal yang janggal. Karena, si pemilik nomor 10 itu, sampai kini tetap menjadi sisi dari skuat. Serta, ia merupakan kapten buat Kolombia. Disangka ada polemik dibalik masalah ini.

Beberapa media berspekulasi atas absennya James Rodriguez. Ada yang menyebutkan jika bekas pemain AS Monaco itu menyengaja mangkir. Ia ingin mendapatkan waktu istirahat serta konsentrasi mengembalikan keadaannya.

Tetapi, pertaruhan ini dibantah oleh pelatih tim nasional Kolombia, Carlos Queiroz. Ia menyebutkan jika tidak adanya nama James Rodriguez ialah keputusan yang diambilnya, bukan dari pihak pemain.

“Sebagian orang menjelaskan jika James minta tidak untuk di panggil, tapi itu tidak benar. Saya belum pernah meminta seorang pemain untuk melakukan itu,” kata Carlos Queiroz dilansir dari Marca.

“Keputusan yang lumrah, itu keputusan saya,” sambungnya.

Berikan Peluang Pemain Lain
Carlos Queiroz tidak bermaksud untuk meragukan kualitas yang dimiliki oleh James Rodriguez dengan mencoretnya dari daftar nama pemain tim nasional Kolombia. Carlos Queiroz cuma ingin menjajal nama lain sebagai pilihan alternatif James.

“Kami tidak bisa bertahan dengan referensi yang itu-itu saja. Ada keperluan untuk mencari masa depan. Saya mengharap pemain paling baik siap saat kita akan bersaing untuk tiga poin,” kata bekas asisten Sir Alex Ferguson itu.

Pada interval internasional kesempatan ini, Kolombia tidak memainkan pertandingan yang berbentuk kompetisi. Mereka cuma akan menjalani dua pertandingan uji coba. Kolombia akan bertemu Chile serta Aljazair.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *