Kehabisan Uang, Barcelona Siap Menjual Pemainnya

KEHABISAN UANG, BARCELONA SIAP MENJUAL PEMAINNYA

Berita Terbaru Barcelona diberitakan mengalami krisis keuangan besar-besaran pada saat ini. Mereka harus memperoleh uang sejumlah 124 juta euro supaya buku keuangannya dapat terus seimbang.

Klub raksasa Spanyol itu sedang bekerja keras untuk membuat neraca keuangannya imbang sebelum tahun finansial 2019-20 selesai di bulan Juni 2020 akan datang. Serta salah satunya triknya dengan menguangkan dua pemainnya, Philippe Coutinho serta Ivan Rakitic.

Sekarang, Coutinho sedang jalani masa pinjaman bersama dengan klub besar Eropa yang lain, Bayern Munchen. Sementara Rakitic masih mengenakan seragam Barcelona, namun seringkali menjadi penghias bangku cadangan daripada berperan di lapangan.

Kedua-duanya sempat ingin dipaketkan ke PSG supaya Los Cules dapat bawa pulang bekas pemainnya, Neymar. Sayang, kepindahnya pemain berdarah Brasil itu tidak segera tuntas sampai jendela transfer Spanyol ditutup.

KEHABISAN UANG, BARCELONA SIAP MENJUAL PEMAINNYA

Perlu 124 Juta Euro
Dikutip dari ESPN, Barcelona telah menjadikan penjualan pemain sebagai prioritas utamanya semenjak tahun 2017 kemarin. Untuk kali ini, mereka harus memperoleh uang 124 juta euro supaya keuangan mereka tidak merah. Bila itu berlangsung, beberapa direksi klub dapat dipecat.

Direksi klub telah tunjukkan rasa paniknya pada bursa transfer musim panas tempo hari. Itu kelihatan waktu Barcelona melepas Jasper Cillessen ke team Spanyol yang lain, Valencia.

Paling tidak, Barcelona mengantongi 120 juta euro pada sekarang meskipun belum betul-betul berbentuk uang. Itu ialah klausul pembelian yang disetujui klub dengan Bayern Munchen dalam kontrak peminjaman Philippe Coutinho.

Sayangnya, Die Bavarians belum ingin mempermanenkan statusnya sampai saat ini. “Bayern senang dengan Coutinho, tetapi masih begitu dini untuk mengetahui apa yang akan mereka lakukan pada musim panas selanjutnya,” tutur orang dalam Barcelona pada ESPN.

Karier Coutinho serta Rakitic
Coutinho sedang melakoni musim yang bagus di Bayern Munchen. Dia sukses kabur dari rangkaian masukan yang sering menerpanya sepanjang bela Barcelona. Selama ini, dia telah mencatatkan dua gol serta tiga assist.

Selain itu, Rakitic mulai dilalaikan oleh Ernesto Valverde sebagai pelatih. Pemain dari Kroasia itu mulai terpinggirkan dengan kedatangan Frenkie De Jong yang diboyong dari Ajax Amsterdam.

Dua raksasa Italia, Juventus serta Inter Milan, diberitakan tertarik untuk memakai jasanya. Sayangnya, mereka tidak dapat mencapai angka yang diinginkan oleh Barcelona walau mampu memberinya gaji yang menarik.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *