Van Dijk Menurut Mantan Pemain Belanda

VAN DIJK MENURUT MANTAN PEMAIN BELANDA

Berita Terbaru Waktu beberapa orang memberikan pujian pada kualitas bek Liverpool, Virgil van Dijk, Rafael van der Vaart pilih jalan yang berlainan. Bekas Tim nasional Belanda itu merasakan jika Van Dijk belum patut dijajarkan dengan pemain seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

Van Dijk terus menarik perhatian semenjak masuk dengan Liverpool pada awal tahun 2018 kemarin. Bagaimana tidak, dia seperti satu kepingan terakhir yang mereka butuhkan untuk kembali dianggap sebagai tim hebat di Eropa.

Pemain yang dibawa dari Southampton itu jadi kunci atas keberhasilan Liverpool memenangkan Liga Champions pada musim tempo hari. Seandainya dapat lebih mujur, mereka dapat juga memenangi Premier League seandainya Manchester City sedikit lengah.

Karena andilnya, Van Dijk sukses memperoleh penghargaan UEFA Player of the Year waktu lalu. Diluar itu, dia dikatakan sebagai calon terkuat untuk memperoleh gelar FIFA Best Award dan Ballon d’Or 2019.

VAN DIJK MENURUT MANTAN PEMAIN BELANDA

Beri komentar Van Dijk
Rangkaian prestasi yang didapat Van Dijk sudah membuat beberapa orang terpesona, demikian dengan Van der Vaart. Dia mengatakan sebgai pemain yang istimewa, tetapi belum dapat dibanding dengan figur tersohor seperti Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Ia bukan pemain paling baik di dunia, tetapi ia istimewa,” papar Van der Vaart, yang dahulunya sudah pernah menguatkan Real Madrid serta Tottenham, pada Tuttomercatoweb.

“Messi serta Ronaldo ialah yang paling baik, tetapi anda tidak dapat membuat perbandingan di antara bek dengan striker,” lebih pria berusia 36 tahun itu.

Bicara Masalah De Ligt
Tidak hanya Van Dijk, Belanda sukses cetak bakat lain di bidang pertahanan. Figur itu ialah Matthijs De Ligt, yang sekarang menguatkan club raksasa asal Italia, Juventus.

Dia masih berusia 20 tahun. Tetapi pada musim kemarin, dia telah jadi kapten Ajax Amsterdam serta ikut bawa mereka meluncur sampai ke set semi final Liga Champions.

Tetapi, De Ligt belum tunjukkan performa yang bagus sepanjang mengenakan seragam Juventus. Van der Vaart sendiri menanyakan ketetapan De Ligt, sebab dia meyakini pemain itu lebih cocok bermain di Jerman atau Spanyol.

“Saya lebih ingin memandangnya bermain di Bayern [Munchen] atau Barcelona,” tambanya. “Ia alami periode yang susah serta tidak gampang untuk berkompetisi dengan [Giorgio Chiellini], walau sekarang dia cedera, serta [Leonardo] Bonucci. Tetapi, dia benar-benar berbakat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *