Kebiasaan Yang Dianjurkan Waktu Sebelum Tidur

KEBIASAAN YANG DIANJURKAN WAKTU SEBELUM TIDUR

Berita Terbaru Hidup dengan tingkat depresi yang minim, mempunyai level produktivitas tinggi, memiliki kualitas tidur baik, serta bahagia ialah hal yang pasti ingin dipunyai oleh tiap orang. Di masa saat ini, kamu juga mungkin bisa menjadi skeptis serta pesimis jika yang semacam itu terlalu berlebih serta susah untuk dilakukan.Kenyataannya, walau susah sekalinya, bukannya tidak mungkin sama sekali, kan? Paling tidak, kamu dapat coba membuktikannya dengan membuat beberapa hal berikut jadi kebiasaan sebelum tidur :

KEBIASAAN YANG DIANJURKAN WAKTU SEBELUM TIDUR

Flossing
Tidak cukup menggosok gigi, bersihkan gigi dengan benang alias flossing butuh kamu kerjakan. Menurut satu riset di tahun 2012, beberapa orang yang lakukan flossing memiliki efek gusi berdarah serta gingivitis lebih rendah dibanding mereka yang cuma menggosok gigi saja. Prof. Denis F. Kinane dari University of Pennsylvania’s Penn Dental Medicine menerangkan jika flossing sebelum tidur menghilangkan plak yang ada di gigi.

Bersihkan muka
Dalam satu survey belakangan ini, sepertiga wanita menjelaskan jika mereka tidur dalam kondisi muka masih dilapis make-up paling tidak 2x dalam satu minggu. Walau sebenarnya seperti yang dikatakan Dennis Gross MD, residu produk itu bisa menutup pori serta kelenjar minyak hingga permasalahan seperti jerawat semakin lebih rawan ada. Diluar itu, peradangan yang merubah pemecahan kolagen serta membuat wajahmu kelihatan lebih tua kemungkinan besar berlangsung.

Membaca
Pembicara usaha rasio internasional Michael Kerr menjelaskan jika terdapat beberapa pemimpin usaha hebat yang habiskan waktu sebelum tidur dengan membaca. Objek bacaannya juga tidak selalu masalah usaha.Banyak juga beberapa orang hebat yang lakukan rutinitas ini sebab yakin jika membaca adalah satu diantara langkah untuk tingkatkan kreatifitas serta renjana. Tetapi, mengingat cahaya biru yang dibuat dari piranti elektronik tidak berefek baik buat badan, lebih bijak jika kamu membaca buku atau majalah.

Menulis jurnal
Menurut Natalie Dautovich PhD dari University of Alabama serta National Sleep Foundation Environmental Scholar, musuh terbesar dari tidur ialah overthinking. Kamu pasti juga akan merasakan susah tidur seperti saat begitu pikirkan apa yang perlu dikerjakan esok, kan? Karenanya, jika kamu terhitung orang yang gampang merasakan kuatir atau cemas, luangkan diri untuk menulis jurnal atau semacamnya untuk mencurahkan isi kepala hingga berasa lebih lega.

Menghindari perangkat elektronik
Dautovich menerangkan jika untuk meningkatkan kualitas tidur, kamu butuh untuk benar-benar relaks baik dengan fisik atau kognitif. Keadaan ruang yang gelap akan memberikan sinyal pada jam internal tubuh untuk menghasilkan hormon yang membuat kamu merasakan capek. Dengan demikian, kehadiran televisi, komputer, tablet, smartphone, dan lain-lain akan mengganggu sistem ini.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *