Chelsea Dibolehkan Berbelanja Pemain Pada Tahun Depan

CHELSEA DIBOLEHKAN BERBELANJA PEMAIN PADA TAHUN DEPAN

Berita Terbaru Berita bahagia hadir dari satu diantara raksasa Premier League, Chelsea. Menurut beberapa laporan, klub bimbingan Frank Lampard itu bisa melakukan belanja pemain pada jendela transfer bulan Januari 2020.

Seperti yang diketahui, Chelsea barusan dijatuhi hukuman larangan transfer sepanjang dua musim dari FIFA. Hukuman itu diberi menyusul adanya kegiatan transfer pemain muda yang melanggar peraturan federasi.

Hukuman itu berlaku pada musim panas kemarin, membuat the Blues tidak dapat lakukan apa pun terkecuali tergantung pada pemain mudanya. Bahkan juga, mereka tidak dapat mencari pengganti sebanding untuk Eden Hazard yang keluar ke Real Madrid.

Mujur, beberapa pemain muda seperti Tammy Abraham serta Mason Mount tampil dengan bagus. Mereka sering jadi penolong Chelsea hingga dapat menghindarkan kekalahan. Meskipun, selama ini, catatan juara bertahan Liga Europa itu tidak dapat disebutkan baik.

CHELSEA DIBOLEHKAN BERBELANJA PEMAIN PADA TAHUN DEPAN

Banding Diterima?
Larangan transfer yang dijatuhkan FIFA membuat Chelsea cuma kehadiran satu pemain baru, yaitu Christian Pulisic. Itu juga proses transfernya telah selesai semenjak bulan Januari lalu, cuma kepindahannya dari Borussia Dortmund baru dapat terwujud Juni kemarin.

Chelsea juga bukannya pasrah terima hukumannya. Beberapa waktu sebelum bursa transfer dibuka, manajemen tim telah lakukan aksi banding pada FIFA yang ditolak mentah-mentah. Akhirnya, mereka meneruskan bandingnya ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Dikutip dari Metro, Chelsea mengacu pada Manchester City yang sukses selamat dari hukuman sama. Hingga ada keinginan jika hukuman mereka dapat menyusut menjadi satu jendela transfer saja, yang telah ditempuh pada musim panas ini.

Siap Bergerak di Bulan Januari
Selanjutnya, Daily Mirror memberikan laporan jika beberapa pejabat Chelsea benar-benar meyakini bandingnya dapat diterima oleh CAS. Hingga mereka juga disebutkan sudah mengambil ancang-ancang untuk bergerak pada bursa transfer bulan Januari akan datang.

Satu sektor yang dipercaya bisa menjadi fokus perhatian Chelsea ialah pertahanan. Sejak ditinggal David Luiz ke Arsenal, the Blues kelihatan lebih gampang kecolongan.

Pada musim ini, mereka sudah lewat lima laga di dua ajang yang berbeda dengan catatan satu kemenangan saja. Sementara dua pertandingan yang lain berakhir imbang, serta bekasnya kalah.

Mereka juga sudah kecolongan sekitar 11 gol selama ini. Empat di antaranya datang dari satu diantara lawannya di Inggris, Manchester United. Pada minggu pertama Premier League, mereka dipermak habis-habisan dengan skor mutlak 0-4.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *