Coutinho ke Bayern Munchen, Liverpool Justru Untung?

COUTINHO KE BAYERN MUNCHEN, LIVERPOOL JUSTRU UNTUNG?

Berita Terbaru Liverpool kelihatannya harus mengucapkan terima kasih pada bekas pemain andalannya, Philippe Coutinho. Karena dianya, sang juara bertahan Liga Champions itu dapat memperoleh satu diantara pemain targetnya pada tahun 2020 kelak.

Coutinho putuskan keluar dari Anfield pada tahun 2018 lalu untuk terima pinangan Barcelona. Sayangnya, dia tidak berhasil tampil cemerlang serta sekarang sudah tidak diperlukan di Camp Nou, terlebih sesudah kehadiran Antoine Griezmann dari Atletico Madrid.

Akhirnya, pemain dari Brasil itu harus geser ke klub lain. Bayern Munchen cukup mujur sebab dapat memperoleh Coutinho dengan status utang pada bursa transfer kemarin. Laganya dapat dilihat di Allianz Arena sepanjang satu musim penuh.

Awalnya Liverpool sempat juga diberitakan tertarik untuk membawa Coutinho kembali pada Anfield. Tetapi, seperti yang sudah pernah disampaikan Jurgen Klopp sebagai pelatih, masalah finansial membuat keinginan the Reds gagal.

COUTINHO KE BAYERN MUNCHEN, LIVERPOOL JUSTRU UNTUNG?

Diuntungkan oleh Coutinho
Tapi, walau tidak berhasil memboyongnya ke Anfield, Liverpool masih dapat memperoleh bagian positif dari kepindahnya Coutinho. Sebab itu berarti usaha mereka untuk mendatangkan bintang Bayer Leverkusen, Kai Havertz, dapat semakin mulus.

Berdasarkan laporan the Athletic, Bayern Munchen mempunyai kesempatan untuk mempermanenkan status Coutinho pada musim panas kelak. Bila hal tersebut dilakukan, maka minat sang juara bertahan La Liga itu pada Havertz akan makin sedikit.

Awalnya, Bayern Munchen sudah sempat masukkan Havertz dalam buruan utamanya. Liverpool juga disebut akan memburu tanda tangannya pada tahun 2020 akan datang.

Liverpool Belum Dapat Berbelanja Pemain
Liverpool sendiri tidak begitu aktif pada bursa transfer musim panas tempo hari. Hal itu adalah imbas dari runtutan pengeluaran yang dilakukan sepanjang tahun 2018 kemarin.

Seperti yang diketahui, Liverpool datangkan Virgil van Dijk untuk menambal posisi belakangnya yang keropos pada harga 75 juta pounds. Beberapa waktu berlalu, mereka kembali menghamburkan uang sebesar 165 juta pounds untuk datangkan empat pemain.

Diantaranya ialah Alisson, penjaga gawang asal Brasil yang dibawa dari AS Roma untuk menggantikan Loris Karius. Saat ini, Alisson ialah punggawa inti yang peranannya susah untuk diganti. Dia mangkir dalam beberapa pertandingan terakhir sebab alami cedera di minggu pertama.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *