CEBALLOS PEMAIN YANG BAGUS

CEBALLOS PEMAIN YANG BAGUS

Berita Terbaru Dani Ceballos sudah sempat memperlihatkan sihir yang membuat Arsenal sukses menaklukkan Burnley di minggu kedua Premier League. Tetapi Unai Emery sebagai pelatih merubah formasi saat berjumpa Liverpool serta membuat peranan pemain dari Spanyol itu hilang.

Sebagai info, Emery memakai formasi 4-2-3-1 waktu berjumpa Burnley, dimana Pierre-Emerick Aubameyang dan Reiss Nelson mengapit Ceballos di belakang Alexander Lacazette. Hasilnya, the Gunners menang dengan skor 2-1.

Formasi 4-2-3-1 sendiri telah jadi pakem Arsenal semenjak minggu pertama. Tetapi anehnya, Emery malah mengubah strateginya waktu berjumpa Liverpool di Anfield pada akhir pekan kemarin.

Bekas pelatih PSG itu memakai formasi 4-3-1-2, dimana dua striker yaitu Aubameyang serta Lacazette didukung Ceballos di belakangnya. Hasilnya, Arsenal roboh dengan skor 1-3.

CEBALLOS PEMAIN YANG BAGUS

Kembalikan Peranan Ceballos
Pergantian taktik yang dilakukan Unai Emery memperoleh banyak kritik usai laga. Diantaranya hadir dari satu diantara legenda hidup klub, Ian Wright.

Serta mendekati pertandingan kontra Tottenham yang berlangsung akhir minggu ini, Wright minta Emery tidak untuk mengulang kesalahan yang sama. Dia merekomendasikan peranan Ceballos dikembalikan seperti awalnya, yaitu jadi penunjang tiga striker.

“Saya meyakini ia kecewa soal peranan yang perlu dia mainkan dalam pertandingan menantang Liverpool, jadi mari mainkan dia tepat di belakang ketiga pemain itu,” tutur Wright dalam kanal Youtube miliknya.

“Torreira serta Guendouzi di belakangnya mengelilingi beberapa orang. Membawa bola pada Ceballos yang dapat membuat Pepe bebas, Auba bebas, menyambungkannya ke Lacazette, Lacazette menahan bola, Auba cetak gol serta kami kembali lagi!” sambungnya.

Mumpung Masih di Arsenal
Selain itu dia mengharapkan Emery dapat mengoptimalkan kekuatan terbaik dari Dani Ceballos. Karena dari kesepakatan peminjamannya, ada peluang Arsenal tidak mendapatkannya sesudah musim 2019/20 ini.

“Kami memilik Dani untuk waktu… setahun? Ia mungkin tidak akan bergabung , jadi silahkan gunakan dirinya sebagus yang kami bisa,” pungkasnya.

Pertandingan kontra Tottenham sendiri akan berjalan di hari Minggu (31/8/2019) mendatang. Laga itu diadakan di markas kebanggaan Arsenal, Emirates Stadium.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *