Solskjaer Pelatih Terburuk Yang Dimiliki MU

SOLSKJAER PELATIH TERBURUK YANG DIMILIKI MU

Berita Terbaru Beberapa fans Manchester United mungkin senang adanya Ole Gunnar Solskjer di bangku kepelatihan daripada Jose Mourinho atau bahkan juga David Moyes. Tetapi, statistik menunjukkan jika Solskjaer tidak lebih baik dari kedua-duanya.

Kehadiran Solskjaer sudah sempat memberi impian terhadap Manchester United. Bagaimana tidak, dia sukses mengantarkan the Red Devils mendapatkan rangkaian kemenangan sebelumnya setelah tetap tampil inkonsisten dibawah bimbingan Mourinho.

Euforianya makin meninggi demikian Manchester United mengawali jalannya di minggu pertama Premier League dengan sangat baik. Hadapi Chelsea di Old Trafford, Paul Pogba dkk sukses mendapatkan kemenangan mutlak 4-0.

Tetapi, di balik keberhasilan itu, ada catatan buruk yang digenggam oleh Solskjaer sejak menggarap the Red Devils. Bahkan juga lebih buruk dari Mourinho atau Moyes sekalipun.

SOLSKJAER PELATIH TERBURUK YANG DIMILIKI MU

Catatan Buruk Solskjaer
Dikutip dari The Sun, Ole Gunnar Solskjaer selama ini sudah menelan 10 kekalahan dari 32 pertandingan semenjak dirinya menggantikan bangku kepelatihan Manchester United tahun 2018 kemarin. Lalu, dia mencatakan presentase kemenangan sebesar 48,3 % di tahun 2019 ini.

Presentase itu memperlihatkan presentase yang cukup mencolok. Bila dihitung dari bulan Februari, Manchester United cuma mendapatkan 36,4 % kemenangan saja. Sementara dari bulan Maret cuma sebesar 25 %.

Catatan jelek Solskjaer selanjutnya dapat dilihat berbentuk lain. Bila memakai sistem semestinya di liga (3-1-0), dalam 32 laga, Manchester United cuma mendapatkan 56 poin saja. Catatan itu belum mampu menaklukkan Moyes dan Van Gaal (masing-masing 60 poin).

Sementara bila dibanding dengan Mourinho, pria asal Norwegia itu harus bekerja lebih keras . Mourinho sukses mengumpulkan 69 poin dalam 32 laga.

Aksi Pelatih Sebelumnya
Ketiga pelatih itu sering disalahkan atas performa buruk yang diperlihatkan Manchester United di atas lapangan. Mereka tidak membuahkan prestasi seperti yang diharapkan beberapa penggemar.

Moyes, contohnya, cuma dapat membawa Manchester United finis di rangking tujuh klasemen Premier League pada musim 2013-2014 kemarin. Sementara Louis Van Gaal tidak dapat membawa MU lebih jauh dari tempat empat.

Mourinho memberi sedikit harapan, dimana Manchester United sukses mendapatkan trofi Liga Europa serta sudah sempat menempati di rangking dua Premier League. Tetapi, performa MU mengalami penurunan mencolok pada musim selanjutnya sampai dia dipecat bulan Desember lalu .

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *