Gagal meminjam Coutinho, Arsenal Tetap Santai

GAGAL MEMINJAM COUTINHO, ARSENAL TETAP SANTAI

Berita Terbaru Arsenal diklaim tidak begitu menyesali kegagalan meminjam Philippe Coutinho dari Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Bagaimanapun, datangkan pemain Brasil itu bukan perkara mudah.

Pertaruhan masa depan Coutinho masuk set menarik pada satu pekan terakhir tenggat transfer Premier League. Barca disebutkan tawarkan Coutinho pada Arsenal serta Tottenham dengan pola peminjaman.

Arsenal disebutkan tertarik manfaatkan peluang itu. Tetapi, entah kenapa usaha transfer Coutinho putus ditengah-tengah jalan. Beritanya harga yang dipasang Barca masih begitu tinggi. Biar begitu, kegagalan memperoleh Coutinho semestinya tak perlu disesali.

GAGAL MEMINJAM COUTINHO, ARSENAL TETAP SANTAI

Tidak Perlu Disesali
Bekas pemain Arsenal, Nigel Winterburn yakin Arsenal sebetulnya tidak betul-betul berupaya datangkan Coutinho. Saat rumor itu ada, dia paham Arsenal mustahil memperoleh Coutinho dengan keadaan yang sekarang.

“Saya tidak memandang terlepasnya Coutinho dari tangan Arsenal jadi kegagalan, karena saya tidak meyakini ide itu realistis,” papar Winterburn pada SportingBet.

“Dari beberapa isu nilai persetujuan itu, saya telah membaca satu diantara persetujuan yang dapat berharga sampai 40 juta poundsterling.”

“Itu akan jadi investasi hebat untuk Arsenal yang mengupayakan peminjaman serta hal tersebut memang tidak berlangsung,” paparnya.

Pemain Hebat
Winterburn bukan bermakna tidak mengharap Coutinho hadir. Ia meyakini Coutinho akan tingkatkan kualitas The Gunners. Cuma dia paham transfer itu lebih mungkin gagal daripada terwujud.

“Ia [Coutinho] ialah pemain hebat, saya anggap ia akan tingkatkan sejumlah besar tim yang ada, tapi saya tidak melihat ini jadi kesempatan yang terlepas, karena semenjak awal saya belum pernah yakin itu dapat berlangsung,” ujarnya.

Meskipun demikian, Arsenal yang saat ini telah memiliki komposisi tim yang cukup memuaskan. Unai Emery dapat memercayakan Dani Ceballos serta Nicolas Pepe, dua pembelian terbaik Arsenal musim ini.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *