Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Menutupi Jerawat dengan Make up

HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MENUTUPI JERAWAT DENGAN MAKE UP

Berita Terbaru Jerawat memang mengganggu serta dapat membuat tingkat keyakinan diri alami penurunan. Tidak salah jika banyak cewek yang pilih untuk menutupi jerawatnya dengan benda “ajaib” bernama make up. Make up memang dapat mengubah tampilan satu orang. Yang awalannya kelihatan biasa saja, mungkin saja cantik mengagumkan dengan memakai make up. Beberapa beauty influencer di website atau vlog seringkali sekali lho share panduan masalah langkah menutupi jerawat dengan make up ini. Kali ini Hostcormedia akan rangkumkan tips-nya untuk kamu diantaranya :

HAL-HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM MENUTUPI JERAWAT DENGAN MAKE UP

Biarlah jerawat pulih terlebih dulu, tidak perlu pakai make up di atasnya
Bila wajahmu ada jerawat, karena itu itu ialah sinyal jika sisi kulitmu itu tidak sedang sehat. Menutupi jerawat dengan make up cuma akan membuat kulitmu makin sakit. Karena itu, sedapat mungkin jauhi pemakaian make up di atas jerawat khususnya jerawat yang sedang meradang. Terkecuali, bila kamu memang seharusnya hadiri acara atau moment penting yang harus tampil dengan make up.

Pakai aplikator yang bersih supaya tidak meningkatkan bakteri
Brush, beauty jus, atau bahkan juga sebatas memakai jari dalam mengimplementasikan make up, sudah pasti biasa dong ya. Nah, bila kamu ingin menutupi jerawat, pakailah aplikator yang bersih, brush atau beauty jus yang telah dicuci, atau bila memakai jari, yakinkan jari-jari serta tanganmu telah bersih. Memakai aplikator yang kotor cuma akan membuat bakteri menumpuk makin banyak di bagian jerawatmu. Bukannya sembuh, jerawat akan makin berkembang biak.

Aplikasikan pelembab untuk pastikan wajahmu tidak kering nanti
Muka yang berjerawat, jangan pernah kita biarlah mengering. Apa pun yang ditimpa di atasnya kelak tidak akan melekat secara baik bila muka kering. Jerawat dapat juga makin kronis bila kita biarkan muka tidak tersentuh pelembab. Karena itu pelembab masuk ke daftar skincare harus kita, girls.

Pakai color corrector untuk jerawat yang berwarna merah
Untuk kamu yang ingin menutupi jerawat dengan make up, harus sekali nih kenalan sama yang namanya color corrector. Jerawat yang berwarna merah, atau sisa jerawat yang telah menghitam, tidak dapat tersamarkan demikian saja dengan concealer atau foundation. Disini color corrector dibutuhkan. Warna orange dapat kamu pakai untuk menutupi sisa jerawat, serta warna hijau cerah dapat kamu gunakan untuk menyamarkan jerawat yang masih merah. Kemudian baru deh kamu dapat menerpa sisi jerawat itu dengan concealer atau foundation.

Ingat jika struktur tidak dapat ditutupi dengan sempurna
Paling akhir tetapi terhitung yang sangat penting nih. Saat ingin menyamarkan jerawat dengan memakai make up, butuh sekali untuk ingat jika jerawat yang memiliki tekstur, tidak dapat tertutupi. Tidak perlu memakai foundation sampai berlapis-lapis bila yang kamu maksudkan ialah untuk menutupi struktur. Sebab ini tidak bisa berpengaruh apa pun terkecuali justru menegaskan struktur jerawatmu.

Make up memang dapat mengubah penampilan muka kita. Tetapi, tutup jerawat dengan make up bukan suatu yang dianjurkan untuk sering dikerjakan. Bila memang sangat terpaksa, karena itu pemakaian make up serta langkah membersihkannya juga butuh perlakuan spesial. Supaya, jerawat tidak makin parah.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *