Ciri-Ciri Teman Yang Tidak Setia

CIRI-CIRI TEMAN YANG TIDAK SETIA

Berita Terbaru Menurutmu, apa definisi dari seorang teman? Apakah hanya orang yang sekadar dikenal atau orang yang dekat dengan kita? Apapun pendapatmu, tentunya teman adalah sosok-sosok yang ada di sekeliling kita.

Mereka punya beragam sifat dan perilaku, baik itu positif maupun negatif. Nah, sifat negatif inilah yang harus kamu waspadai, salah satunya adalah mereka yang akan meninggalkanmu saat kesulitan. Lalu, bagaimana cara mengetahuinya? Tenang saja, berikut ciri-ciri yang wajib kamu tahu. Berikut ulasannya :

CIRI-CIRI TEMAN YANG TIDAK SETIA

Ia suka menjelekkan orang lain di depanmu
Guys, membicarakan kejelekan dan keburukan orang lain adalah hal yang wajib kita hindari ya. Nah, coba deh kamu ingat-ingat, apakah ada temanmu yang suka banget membicarakan kejelekan orang lain? Kalau iya, kamu harus ekstra waspada ya. Kebiasaan buruk menjelekkan orang lain adalah tanda kuat kalau ia adalah orang yang bakal meninggalkanmu saat kesulitan. Kenapa? Ya, hampir gak mungkin sih ia mau membantumu saat kesulitan kalau ia sendiri masih suka berbicara buruk tentang orang lain. Masuk akal, kan?

Dia tidak menghargai pemberian atau bantuan tulus darimu
Menghargai pemberian maupun bantuan orang lain adalah hal yang semestinya kita lakukan, sebagai wujud terima kasih kita terhadap orang tersebut. Nah, kamu tentu pernah memberikan sesuatu atau pertolongan kepada teman bukan?

Tapi, apakah ia bersikap tidak baik atau tidak menghargai apa yang telah kamu lakukan? Kalau gitu sih, jangan harap deh ia mau membantumu saat sedang kesusahan. Karena, biasanya mereka yang tidak menghargai bantuan maupun pemberian tulus dari orang lain bukanlah orang yang dapat diandalkan saat dalam kesulitan.

Dia suka memberikan kritik yang destruktif
Memberikan kritik, bukanlah hal yang buruk lho selama ditujukan demi kebaikan orang yang dikritik atau bertujuan baik. Yang jadi permasalahan adalah saat kritik dilontarkan dengan tujuan yang tidak baik atau destruktif. Kritik yang destruktif ini bukannya berdampak positif malah akan berdampak negatif lho. Jadi, hati-hati deh kalau menerima kritik destruktif dari temanmu sendiri. Karena, jika kritik yang diberikan sudah keterlaluan dan bermaksud buruk maka bisa-bisa kamu ikut terpengaruh lho. Dan itu juga tanda kuat kalau ia akan langsung meninggalkanmu saat kamu sedang kesulitan, apalagi kalau bukan karena niat tidak baik tersebut.

Dia telah bertindak sebagai ‘benalu’, selama berteman denganmu
Guys, kamu wajib banget memperhatikan poin penting ini ya. Mungkin, selama ini tanpa kamu sadari, kamu telah berteman dengan teman yang punya sifat ‘benalu’. Artinya, ia bukanlah teman yang tulus melainkan teman yang cuma mau memanfaatkan kebaikanmu saja. Belum tentu ia bersikap buruk lho, bisa saja ia menampilkan kesan sebagai teman yang baik dan dapat diandalkan. Padahal, saat kamu sedang kesulitan ia bisa jadi orang pertama yang meninggalkanmu. Jadi, kenali lebih dalam lagi sifat teman-temanmu ya!

Dia sering membuat perasaanmu menjadi negatif dan gak nyaman
Ini saatnya kamu bertanya jujur pada dirimu sendiri, apakah kamu sering merasakan perasaan negatif dan tak nyaman saat di dekatnya? Kenapa, apa alasannya? Coba analisa dan kenali dengan baik ya. Jangan selalu diabaikan lho, sebab bisa jadi itu adalah sinyal dari intuisimu, bahwa ia bukanlah teman yang baik dan berpotensi meninggalkanmu saat kesulitan.

Nah, itulah ciri-ciri teman yang akan meninggalkanmu saat kesulitan. Jadi, kenalilah temanmu dengan baik ya!

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *