Cristiano Ronaldo : Zidane Memang Pelatih Yang Bagus

CRISTIANO RONALDO : ZIDANE MEMANG PELATIH YANG BAGUS

Berita Terbaru Mantan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengulas hubungan dengan mantan pelatih, Zinedine Zidane. Ia meyakini Zidane adalah satu diantara pelatih terbaik di dunia.

Real Madrid sudah pernah jadi Raja Eropa saat mempunyai duet Cristiano Ronaldo serta Zinedine Zidane dalam team mereka. Tiga gelar Liga Champions berturut-turut dicapai, beberapa trofi yang lain dalam tiga musim mengagumkan.

Serta sampai sekarang, kedua-duanya ambil jalan berbeda. Ronaldo pada akhirnya tinggalkan Madrid untuk masuk dengan Juventus. Pada saat yang sama, Zidane sudah sempat beristirahat sepanjang semusim hingga kemudian kembali pada Madrid. Ronaldo meyakini Zidane punya langkah mengoptimalkan potensi pemain.

CRISTIANO RONALDO : ZIDANE MEMANG PELATIH YANG BAGUS

Merasa Istimewa
Pada saat itu, Ronaldo ialah senjata penting Zidane. Ia terus cetak gol-gol penting pada tiap laga, entahlah pertandingan biasa atau pertandingan penting. Rahasianya simpel, Zidane cuma membuat Ronaldo merasakan jadi pemain istimewa.

“Keyakinan diri yang diperlukan pemain tidak hadir dari dalam diri mereka sendiri, dan juga dari beberapa pemain di sekelilingnya serta pelatih,” kata Ronaldo pada DAZN.

“Anda harus merasakan jika Anda ialah sisi penting dari tim, serta Zidane membuat saya merasakan istimewa.”

Respek untuk Zidane
Sebelum kerja bersama dengan Zidane, Ronaldo nyatanya telah lama kagum pada Zidane saat bermain jadi gelandang terbaik di dunia. Rasa respek itu bertambah saat merasakan bekerja di bawah Zidane.

“Ia banyak membantu saya. Saya telah mempunyai rasa tertarik yang demikian besar buatnya, tapi kerja dengan ia membuat saya lebih mengaguminya,” tambah Ronaldo.

“Itu berlangsung sebab karakter ia jadi pria, bagaimanakah cara ia bicara, bagaimana ia pimpin team, serta bagaimana ia memperlakukan saya.”

Tenang, Ronaldo
Karena keyakinan Zidane itu, Ronaldo bermain lebih yakin diri. Dia paham ia akan cetak gol serta membuat perbedaan, karena hanya Zidane yakin ia akan melakukannya.

“Ia mengatakan pada saya: ‘Cris, tenanglah serta mainkan permainan Anda – Andalah pemain yang akan membuat perbedaan’,” sambung bekas pemain Manchester United ini.

“Ia selalu berkata jujur pada saya serta oleh karena itu saya akan tetap menyayanginya,” pungkasnya.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *