Prediksi Menjelang Laga Sengit Barito Putera vs PS Tira-Persikabo di Liga 1 2019

PREDIKSI MENJELANG LAGA SENGIT BARITO PUTERA VS PS TIRA-PERSIKABO DI LIGA 1 2019

Berita Terbaru Pertandingan Barito Putera hadapi PS Tira-Persikabo akan tersaji di minggu ke-13 Liga 1 2019. Bermain di Stadion Demang Lehman, Jumat (9/8) pukul 18.30 WIB, Laskar Antasari akan bidik kemenangan ke-2 berturut-turut untuk kebangkitan klub, sementara Laskar Pajajaran siap menjaga rekor tidak terkalahkan.

Sekarang Barito Putera ada di tempat 14 klassemen sementara, mengumpulkan 12 poin dari 12 laga di semua persaingan. Bersama dengan pelatih baru, Yunan Helmi, Barito Putera sekarang berangsur lebih baik serta minggu lalu baru menang atas tim kuat Bali United.Akan hadapi puncak klassemen, Yunan Helmi akui akan fokus mengasah permainan anak asuhannya, khususnya posisi pertahanan supaya punyai kualitas imbang dengan posisi serang. “Ini saya yang akan benahi nantinya supaya bisa imbang. Bahkan juga pertahanan lebih kokoh supaya kami surplus gol,” sebut Yunan.

Jelang pertandingan Barito Putera hadapi PS Tira-Persikabo, berikut analisis yang dapat dibaca terlebih dulu.

PREDIKSI MENJELANG LAGA SENGIT BARITO PUTERA VS PS TIRA-PERSIKABO DI LIGA 1 2019

Rekor Pertemuan Sebut Ke-2 Tim Seimbang
Berkaca pada lima pertemuan terakhir, Barito Putera serta Tira-Persikabo dapat disebutkan seimbang. Masalahnya ke-2 team saling mengumpulkan dua kemenangan, sesaat tersisa satunya seimbang dengan skor 1-1.
Mengenai Barito Putera menang 1-0 kontra PS Tira di ajang ISC 2016. Tira-Persikabo selanjutnya membalasnya di minggu selanjutnya dengan skor 0-1. Musim kemarin, ‘The Army’ menang 1-0 di kandang, sesaat Laskar Antasari membalasnya di pertemuan ke-2 dengan score 3-1.

Barito Putera Ganti Rekor Buruk
Sesudah runtutan hasil jelek sepanjang tiga minggu berturut-turut, Barito Putera pada akhirnya sukses menggantinya dengan kemenangan kontra Bali United. Bermain di kandang, Laskar Antasari menang dengan score tipis 1-0 dari Serdadu Tridatu. Awalnya, Barito Putera sudah sempat tidak menang di tiga pertandingan berturut-turut. Sesudah menang musuh Persib dengan skor 1-0, Barito Putera seimbang kontra PSS 2-2. Kembali seimbang musuh Persela, kesempatan ini 0-0, minggu selanjutnya Barito Putera kalah 4-3 di Derbi Papadaan musuh Borneo FC.

Tira-Persikabo Belum Terkalahkan
Bukan tanpa ada fakta Tira-Persikabo sekarang memuncaki klassemen Liga 1. Masalahnya 12 pertandingan paling akhir klub bimbingan Rahmad Darmawan itu belum menerima kekalahan. Lima pertandingan terakhir dengan tiga kemenangan serta dua hasil seimbang jadi bukti gemilangnya tim Laskar Pajajaran. Berkunjung ke tempat PSIS, Tira-Persikabo menang dengan skor 0-2. Selanjutnya Kalteng Putra jadi korban Tira-Persikabo yang menang 5-2. Seimbang 1-1 musuh Persebaya, Tira-Persikabo menang 5-3 atas Persija sebelum seimbang saat hadapi Madura United dengan score 2-2.

Pemain Jagoan Ke-2 Tim
Barito Putera akan memercayakan Donni Haroid Monim jadi pemimpin di posisi sisi pertahanan. Gelandang lengkap Evan Dimas selanjutnya jadi jagoan posisi tengah. Mengenai Samsul Arif dapat kembali diakui jadi juru gedor. Sementara, Tira-Persikabo punyai Khurshed Beknazarov yang dapat diinginkan tampil dengan kompak. Louise Parfait selanjutnya jadi gelandang yang dapat buat ketidaksamaan, sesaat Osas Saha serta Loris Arnaud dapat kembali menyebar intimidasi.

Perkiraan Formasi Pemain
Barito Putera (4-3-3)
Muhammad Riyandi (penjaga gawang); Nazar Nurzaidin, Lucas Rodrigues Ramos Silva, Donni Haroid Monim, Dandi Maulana Abdulhak (bek); Bayu Pradana, Evan Dimas, Paulo Sitanggang (gelandang); Rizky Pora, Rafael Silva, Samsul Bijaksana (striker).


Tira-Persikabo (4-4-2)
Angga Saputra (penjaga gawang); Rifad Marasabessy, Khurshed Beknazarov, Vava Mario Yagalo, Abduh Lestaluhu (bek); Manahati Lestusen, Louise Essengue Parfait, Guntur Triaji, Ciro Henrique (gelandang); Osas Saha, Loris Arnaud (striker).

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *