Tiket Laga Final Piala Indonesia diKembalikan

TIKET LAGA FINAL PIALA INDONESIA DIKEMBALIKAN

Berita Terbaru Panpel PSM Makassar jamin tiket yang dibeli supporter untuk laga final putaran kedua Piala Indonesia 2018 kontra Persija yang dipending akan dikembalikan.

Tiket itu hangus lantaran penundaan laga final putaran kedua Piala Indonesia yang seharusnya diadakan di Stadion Mattoangin, Makassar, pada Minggu (28/7/2019).

Laga itu pada akhirnya direncanakan kembali dalam tempat yang sama pada Selasa (6/8/2019). Berkaitan pemirsa yang sudah beli tiket, panpel PSM jamin jika ticket akan dikembalikan semuanya. Tetapi, ticket yang dibeli supporter lewat layanan calo tidak memperoleh jaminan.

Ketua panitia pelaksana PSM Makassar, Ali Gauli, menjelaskan, pembelian tiket laga final Piala Indonesia dengan online dilakukan lewat kiostix.com. Karena lewat proses online, karena itu semua database konsumen telah ter-input di manajemen PSM.

TIKET LAGA FINAL PIALA INDONESIA DIKEMBALIKAN

“Jadi kelak konsumen yang hadir, datanya ada sama kami, akan kami kembalikan tiketnya lewat e-mail semasing. Jadi, ticket kembali tiket,” tutur Ali Gauli di Mattoangin, Senin (29/7/2019) diambil Hostcoremedia dari TribunTimur.com.

Untuk konsumen yang memakai jasa calo, prosedurnya berbeda. Konsumen harus berurusan dengan calo tempat mereka beli tiket. Karena, kata Ulli, sapaan Ali Gauli, semua database konsumen, termasuk calo akan dikirimkan tiket partai tunda.

“Jadi konsumen yang beli di calo, silahkan punyai urusan dengan calonya,” tutur Ulli.

“Kan mereka beli di calo. Database punyai calo, jadi mereka harus ke calo,” katanya.

Ia memberikan tambahan, untuk supporter yang beli tiket lewat calo bukan tanggung jawab dari manajemen atau panpel PSM.

Ini dikarenakan konsumen sudah setuju untuk beli ticket pada harga yang dikeluarkan oleh calo.

“Yang bahaya jika calo tidak mengaku transaksi konsumen dengan calo. Kan itu bukan kerangka kami, ini telah standard SOP,” kata Ulli menerangkan.

Rencananya, dalam tempo dekat pihaknya akan lakukan pengiriman ticket yang baru lewat e-mail masing-masing konsumen. Munafri Arifuddin, CEO PT PSM, memberikan tambahan jika momen ini bisa jadi pelajaran buat semua supporter Tanah Air. Ini terutama buat calo yang menempatkan harga jauh dari yang diputuskan oleh manajemen PSM.

“Kalau telah ini kan ribet,” kata Appi, panggilan Munafri Arifuddin.

“Tapi saya berharap insiden ini tidak terulang lagi. Penonton yang ingin beli tiket harus lebih lihat kondisinya seperti apa,” katanya melanjutkan.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *