Pelatih Semen Padang mengundurkan diri

PELATIH SEMEN PADANG MENGUNDURKAN DIRI

Berita Terbaru Diketahui bila Tim Semen Padang FC ditaklukkan Tira Persikabo 1-3 dalam kelanjutan Liga 1 2019, Senin 8 Juli 2019 sore. Pelatih kepala Syafrianto Rusli penuhi janji untuk menempatkan jabatan.

Seperti diketahui bila kedua tim itu berlaga di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin 8 Juli 2019, Semen Padang telah ketinggalan 0-2 di babak pertama. Dua gol Kabau Sirah dibuat oleh Ciro Alves serta Loris Arnaud.

Wawan Febriyanto meningkatkan cedera buat Semen Padang di babak kedua dengan membuat tuan-rumah semakin ketinggalan 0-3. Semen Padang hanya bisa membalas satu gol lewat Irsyad Maulana pada menit ke-71.

Kekalahan itu jadi kekalahan ke-3 Semen Padang di enam laga pertama di Liga 1 2019. Tiga pertandingan lain dituntaskan dengan hasil seri.

“Saya betul-betul meminta maaf pada warga Sumatera Barat, sebab tidak dapat memberi prestasi pada Semen Padang FC. Sesuai dengan janji, ini hari team saya berikan pada Direktur (Rinold),” kata Syafrianto pada wartawan selesai laga sampai membuat ruangan pertemuan wartawan jadi hening.

“Mungkin laga esok telah di pimpin oleh pelatih baru,” Syafrianto meneruskan.

Dia akui harus memutuskan itu jadi bentuk pertanggungjawaban sesudah enam laga tidak dapat bawa Team Kabau Sirah mencetak kemenangan.

PELATIH SEMEN PADANG MENGUNDURKAN DIRI

“Sudah enam laga tidak dapat memberi prestasi. Dua kali kalah waktu main di kandang. Jadi bentuk tanggungjawab saya. Saya berikan team ini pada manajemen,” tuturnya.

Dia mengharap pelatih baru bisa melakukan perbaikan team serta bertahan di Liga 1.

“Saya orang dalam. Jika dipaksakan hasilnya tidak baik. lebih baik dikasih peluang pelatih baru Ini tanggungjawab. Berarti, jadi pelatih saya tidak dapat memberi prestasi,” ia menerangkan.

Penjaga gawang penting Semen Padang FC, Teja Paku Alam, yang mengikuti Syafrianto akui tidak tahu persis apa yang berlangsung.

“(Dalam tiap laga) beberapa pemain siap 100 %, tetapi saya tidak paham apa yang berlangsung,” kata Teja.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *