Manchester City akan Tebus Klausul Pelepasan Rodri

MANCHESTER CITY AKAN TEBUS KLAUSUL PELEPASAN RODRI

Berita Terbaru Memang diketahui bila Rodrigo Hernandez Cascanta serta Manchester City ialah dua nama yang sering dihubungkan kedekatannya akhir-akhir ini. Nyatanya, kedua-duanya memang akan selekasnya merajut kerja sama dalam tempo dekat.

Pada Rabu 3 Juli 2019 perwakilan dari Manchester City, Omar Berrada, kelihatan hadir ke tempat La Liga di Madrid. Kehadiran perwakilan City ini, dikutip Manchester Evening News, untuk menyelesaikan proses transfer Rodri.

MANCHESTER CITY AKAN TEBUS KLAUSUL PELEPASAN RODRI

Kedatangan faksi City ke tempat La Liga itu untuk membayar ongkos klausul pelepasan Rodri yang sampai angka 62 juta poundsterling. Sesuai dengan ketentuan di Spanyol, bila masih ada pemain yang terjalin kontrak dengan club tetapi sang pemain ingin pergi, karena itu klausul pelepasannya harus ditebus.

Sebetulnya, klausul pelepasan ini harus dibayar oleh pemain tersebut. Tetapi, dalam masalah Rodri ini, City sebagai wakil Rodri. Mereka jadi pihak yang membayar klausul pelepasan Rodri. Proses pembayaran klausul Rodri ini juga telah diumumkan faksi La Liga pada Atletico, serta dipublikasikan oleh Atletico melalui situs sah mereka.
“Faksi La Liga memberitahukan pada Atletico jika Rodrigo Hernandez, lewat pengacaranya serta perwakilan dari Manchester City, telah membayar klausul pelepasan Rodri. Pembayaran ini dikerjakan di tempat La Liga pada Rabu 3 Juli 2019,” tutur pengakuan sah Atletico.

“Manchester City telah membayar klausul pelepasan itu atas nama sang pemain. Oleh karenanya, adanya proses ini, sang pemain sudah sah memutuskan kontraknya dengan Atletico, yang semestinya baru selesai pada 30 Juni 2023,” sambungnya.

Dengan ini, Rodri makin dekat saja ke City. Walau demikian, dia belum betul-betul jadi pemain City, sebab dia belum tanda-tangani kontrak bersama dengan The Citizens. Walau demikian, lihat keseriusan City yang semacam ini, nampaknya Rodri akan selekasnya jadi pemain City dalam tempo dekat.

Rodri sendiri diproyeksikan bisa menjadi alternatif dari Fernandinho. Memang, dalam beberapa musim paling akhir, figur asal Brasil itu sering terserang cedera. Diluar itu, umur Fernandinho tidak muda , yaitu 34 tahun. Kedatangan Rodri diinginkan bisa meningkatkan slot pemain di tempat gelandang bertahan. Dia dapat bertindak jadi holding midfielder, pekerjaan yang sampai kini sering diemban Fernandinho di City. Perbedaannya, Pep tak perlu banyak melatih Rodri sebab tipikal permainannya seperti dengan Sergio Busquets.

Sepanjang musim 2018/19 tempo hari, dia mencatatkan rataan tekel per pertandingan sekitar 2,6 kali, rataan intersep per pertandingan sekitar 1,2 kali, dan rataan sapuan per pertandingan sekitar 1,8 kali. Dari catatan itu, kelihatan jika Rodri mahir dalam membaca permainan sekaligus juga memutuskan serangan musuh.

Tetapi, tidak tutup peluang bila Fernandinho masih berada di skuat City musim depan, kedua-duanya akan sama-sama berkompetisi untuk isi tempat gelandang bertahan. Tetapi, tidak mungkin saja kedua-duanya akan sama-sama isi keduanya.

Leave a Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *